14 Unit Bus TMP Layani Koridor I Pelita Pantai-Pandau Permai

14 Unit Bus TMP Layani Koridor I Pelita Pantai-Pandau Permai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah melakukan koordinasi dan rapat intens dengan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, akhirnya sembilan unit bus milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru bersama lima unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) Perusahaan Daerah Pembangunan bakal melayani koridor I Pelita Pantai-Pandau Permai.

 
Masuknya Sembilan unit bus TMP Dishub Kota Pekanbaru yang sebelumnya disinyalir bakal mengurangi pendapatan PD Pembangunan, juga tidak akan berpengaruh dengan jumlah pendapatan meskipun tujuh unit bus TMP PD Pembangunan bakal dialihkan ke koridor yang lainnya.
 
Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru Aripin melalui Kepala UPT Pengawasan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Haryanto mengatakan sebelumnya untuk koridor I Pelita Pantai-Pandau Permai, 12 unit bus TMP PD Pembangunan dioperasionalkan. 
 
"Jadi setelah masuknya sembilan unit bus TMP Dishub, lima diantaranya bus milik PD Pembangunan. Dengan penambahan jumlah bus tersebut diharapkan mampu mempersingkat jarak tempuh agar para penumpang tidak terlalu lama menunggu bus TMP," kata Wisnu, Senin, 25 April 2016.
 
Dikatakan Wisnu, untuk bulan Mei mendatang Koridor I Pelita Pantai-Pandau Permai akan ada 14 unit bus milik PD Pembangunan dan Dishub Kota Pekanbaru.
 
"Jadi untuk yang tujuh unit itu berdasarkan rapat akhirnya ditetapkan untuk dialihkan ke Koridor yang lain. Saya lupa mana-mana saja koridornya," ujarnya.
 
Ia juga menyinggung bahwa meski pendapatan PD Pembangunan bakal berkurang, namun beban ataupun biaya operasional bus akan berkurang jika sembilan unit bus Dishub Pekanbaru dijalankan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index