BPK dan Pemkab Siak Lakukan Entry Meeting Audit Interim

BPK dan Pemkab Siak Lakukan Entry Meeting Audit Interim
Bupati dan jajaran Pemkab Siak foto bersama selepas entry meeting terkait audit interim yang akan dilaksanakan BPK.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Alfedri membuka pertemuan Entry Meeting dengan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Riau, yang akan melakukan pemeriksaan terinci (Audit Interim) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2023. Kamis (18/4/2024)

Kehadiran Tim BPK RI perwakilan Provinsi Riau yang dipimpin oleh Helga Syanetta, disambut juga oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman, dan Inspektur Faly Wurendaresto serta para pimpinan OPD Pemkab Siak di Ruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Bupati Siak menjelaskan bahwa ia telah menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban APBD tahun 2023 secara langsung kepada Bapak kepala perwakilan BPK RI Provinsi Riau dan tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan audit interim.

Alfedri juga mengingatkan para Kepala Dinas untuk stand by dengan seluruh perangkat OPD nya terutama Kepala Sub Bagian Keuangan, bendahara dan yang berhubungan dengan keuangan yang lain agar sama-sama mengerti dan faham kegiatan ini.

"Ini sangat penting untuk perbaikan dan penyempurnaan dalam tata pengelolaan keuangan, akuntansi dan pertanggung jawaban di masa yang akan datang sehingga semakin baik, semakin akuntabel dan transparan" Harap Alfedri.

Disamping itu, Ketua Tim Pemeriksa Interim LKPD Pemerintah Kabupaten Siak TA 2023 Helga Syanetta menyampaikan paparan presentasi yang bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para OPD terkait terhadap kegiatan pemeriksaan yang dimulai pada 17 April 2024 hingga 8 Mei 2024.

Ia juga menambahkan, pihaknya berharap OPD untuk memaksimalkan waktu karena hanya memikili waktu 20 hari dan setiap OPD bisa merespon baik data apa yang diminta oleh BPK untuk melengkapi laporan keuangannya.

Disamping itu, inspektur Faly Wurendarasto juga menyampaikan kepada Bupati dan peserta rapat bahwa pihaknya juga sudah melakukan diskusi berkaitan dengan kelengkapan data dengan OPD terkait dan berharap seluruh komponen bisa bekerja sama dengan baik sehingga tercapai apa yang diinginkan.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index