Stand Pemerintah Daerah dan Perusahaan Ramaikan Area Pameran dan Bazar MTQ Provinsi di Dumai

Stand Pemerintah Daerah dan Perusahaan Ramaikan Area Pameran dan Bazar MTQ Provinsi di Dumai
Stand pameran Pemkab Pelalawan.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Selain pelaksanaan iven pertandingan antar nomor dan cabang, pelaksanaan MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai juga diramaikan dengan gelaran bazar di sekitar kawasan Bukit Gelanggang.

Tak hanya indstansi pemerintah, bazar ini juga diikuti kalangan dunia usaha juga pelaku UMKM dan puluhan usaha kuliner.

Dari pantauan kami di lapangan, setidaknya pada bagian pintu depan stand bazar yang memanjang, akan ditemui stand pemerintah kabupaten kota juga pemprov Riau.

Stand Pameran Pemkab Rokan Hilir

Selanjutnya, pada bagian tengah, diikuti stand pameran dunia usaha serta pada bagian selanjutnya dipenuhi oleh aktivits berjualan UMKM dan pada bagian paling ujung akan dipenuhi stand penjualan makan minum dan kulineran.

Dari pantauan, semenjak siang hari kemarin, aktivitas pameran dan bazar UMKM ini sudah ramai dikunjungi warga. Khususnya perwakilan dari kafilah-kafilah yang hadir untuk mengikuti pawai taaruf.

Kabid Rehsos Dinas Sosial Pekanbaru Adriani meninjau stand pameran Dekranasda Pekanbaru.

Selepas melaksanakan pawai pada pagi hari, banyak anggota kafilah yang menghabiskan waktu untuk beristirahat di lokasi stand pameran dan bazar UMKM juga di masjid Islamic Center Kota Dumai.

Banyak juga warga yang memanfaatkan waktu selama di Dumai untuk berbelanja handy craft dan hasil olahan pangan dari daerah- daerah tetangga yang banyak disediakan di setiap stand pemerintah kabupaten kota.

Pemimpin Redaksi riausky.com Buddy Syafwan meninjau stand PHR dan SKK Migas.

Seperti halnya Riris yang mengaku membeli olahan sagu yang dijual di stand meranti.

Sementara di stand Pemkab Rokan Hilir banyak disediakan pangan olahan ikan hasil kratifitas UMKM setempat seperti ebi kering kemasan, ikan salai kemasan, ikan asin bawal dan aneka kerajinan lainnya.

Sementara di stand Pemkab Bengkalis dijual aneka olahan pangan seperti bolu Kecik, stik lomek, stik nanas juga aneka kerajinan UMKM setempat.

Suasana keramaian di lokasi stand pameran dan bazar MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai.

Adapun di stand Pemo Pekanbaru, juga disediakan pangan olahan sagu, madu akasia, kerajinan membatik hasil dari UMKM yang dikelola oleh Dekranasda Pekanbaru.

Tak hanya stand pemerintah, pada pameran dan bazar ini juga ikut hadir pelaku usaha di antaranya Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang membuka stand bersama SKK Migas dan pelaku usaha migas lainnya.

Selain itu juga ikut menjadi peserta pemeran industri pengolahan minyak goreng baik Wilmar Industri serta grup APICAL, Bank Riau Kepri, juga perusahaan daerah air minum Tirta Dumai Bersemai.

Warga yang berkunjung ke stand-stand pameran pun mengaku banyak mendapt kunjungan dari warga yang khusus datang melihat pameran dan bazar yang berlangsung selama beberapa hari selama pelaksanaan MTQ Provinsi Riau.(R04)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index