Pemko Dumai Sampaikan Tanggapan atas Pengajuan 5 Ranperda Inisiatif DPRD

Pemko Dumai Sampaikan Tanggapan atas Pengajuan  5 Ranperda Inisiatif DPRD
Gedung DPRD Dumai../ Sumber Foto: Sekretariat DPRD Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai  Indra Gunawan menyampaikan tanggapan  pemerintah terhadap penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Dumai mengenai 5 (lima) Ranperda Inisiatif DPRD Kota Dumai Tahun 2024, Rabu (24/04/2024) siang pada pukul 14.00 WIB.

Penyampaian tanggapan  Wali Kota tersebut disampaikan Sekdako Dumai dalam Rapat Paripurna lanjutan. Rapat dipimpin kembali oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Dumai Mawardi. Quorum rapat juga telah terpenuhi dengan hadirnya 19 orang dari 30 anggota DPRD Kota Dumai.

Saat meyampaikan pendapat Wali Kota Dumai, Sekda H. Indra Gunawan  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPRD Kota Dumai, terlebih lagi kepada pimpinan dan anggota Bapemperda DPRD Kota Dumai.

"Alhamdulillah kelima Ranperda tersebut adalah murni inisitif dari Bapemperda DPRD Kota Dumai. Kami merasa bertuah dan sangat beruntung DPRD kita begitu tanggap dengan perkembangan dan kemaslahatan masyarakat Kota Dumai," ucapnya.

Menurut orang nomor satu Dumai, Ranperda ini bukti nyata bahwa DPRD benar-benar tempat masyarakat menggantungkan harapan, karena memang permasalahan kemiskinan, satu data, kebudayaan melayu, kota layak anak dan penanggulangan banjir adalah beberapa dari permasalahan utama dan kunci kesejahteraan. 

"Terlebih lagi tentang penanganan banjir, karena merupakan fondasi utama dari bangunan masyarakat idaman itu sendiri," terang H. Paisal.

Terakhir, atas nama Pemko Dumai H. Paisal menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya dan terima kasih yang dalam kepada pimpinan, Bapemperda dan seluruh anggota DPRD Kota Dumai atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini.

"Semoga kerjasama yang apik ini dapat terus terbina antara legislatif dan eksekutif sehingga dapat menyempurnakan khidmat bersama untuk masyarakat," pungkasnya.

Acara juga disandingkan dengan Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Dumai, dilanjutkan dengan penyerahan naskah kepada pimpinan Rapat Paripurna.

Turut hadir dalam rapat paripurna Danlanal Dumai atau yang mewakili, unsur Forkopimda Kota Dumai atau yang mewakili, para Staf Ahli Wali Kota Dumai, Asisten, Inspektur Daerah Kota Dumai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Dumai, serta Camat dan Lurah se-Kota Dumai.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index