Tanam Mangrove, Dumai Jadi Bagian dari Perubahan Lingkungan yang Berkelanjutan

Tanam Mangrove, Dumai Jadi Bagian dari Perubahan Lingkungan yang Berkelanjutan

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri Penanaman Mangrove Serentak  yang bertempat di Kelurahan Laksamana, Kamis (25/04/2024).

Penanaman Mangrove yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Riau tersebut juga terhubung secara Virtual dengan Kabupaten lainnya di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLHK) yang dimana jumlah bibit yang akan ditanam sebanyak 250 batang untuk di Kota Dumai.

Penanaman ini merupakan rangkaian kegiatan dari KLHK yang bertujuan agar terwujudnya kondisi lingkungan yang baik dan berkelanjutan.

Wali Kota Dumai H. Paisal mengucapkan terima kasihnya atas komitmen dan konsisten dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia atas penanaman mangrove yang telah diselenggarakan di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KLHK, kami mohon juga bantuan dari KLHK untuk pembuatan dam yang dimana tentunya ini juga akan mengatasi air pasang juga memudahkan akses dari kapal-kapal juga, kami tentunya terus berkoordinasi dengan KLHK untuk menyelesaikan persoalan sampah agar Dumai makin jauh lebih baik," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai bersama Sekjen KLHK, Forkopimda melakukan Penanaman Mangrove di titik yang sudah disediakan.

Menteri KLHK Republik Indonesia Siti Nurbaya juga menyapa Kota Dumai melalui Video Confrence serta berbincang-bincang hangat dengan Sekjen KLHK serta Wali Kota Dumai terkait Penanaman Mangrove yang baru dilaksanakan.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala BP2ASM KLHK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Riau, Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat Dumai Kota, Lurah Laksamana, Aktivitas Pecinta Alam dan Lingkungan, Tokoh Masyarakat, serta Insan Pers.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index