Andi Segera Dilantik Jadi Gubri Definitif, Kemendagri: Insyaallah Minggu Ini

Andi Segera Dilantik Jadi Gubri Definitif, Kemendagri: Insyaallah Minggu Ini
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan segera diangkat menjadi Gubernur Riau Defenitif.

 
Kabar bahagia itu pun berhembus dari Kementerian Dalam Negeri, bahwasanya Plt Gubri akan segera dilantik secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat, 29 April 2016 mendatang.
 
Kendati demikian, Sekretariat Daerah Provinsi Riau (Setdaprov) Riau belum menerima surat pemberitahuan resminya, seperti yang diakui oleh Asisten I Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Senin (25/4) di Pekanbaru.
 
"Kami belum menerima suratnya. Kita tunggu saja, sekarang pak Plt Gubri masih di Jepang," ungkap mantan Pj Bupati Bengkalis tersebut.
 
Sementara, beberapa waktu yang lalu, Plt Gubri sempat memberikan klu bahwa sejak informasi pelantikan dirinya tersebar, banyak tokoh yang melamar ingin menjadi calon Wakil Gubernur Riau.
 
“Sudah banyak yang datang melamar mau jadi Wagub. Tak perlulah saya jelaskan siapa saja mereka,” ucapnya waktu itu. 
 
Kemendagri: Insyaallah Minggu Ini
Pihak Kemendagri melaluai Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Dodi Riatmaji menjelaskan, rencana pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif, akan dilansungkan dalam beberapa hari kedepan. 
 
"Rencananya pelantikan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, cuma kita masih ajukan terlebih dahulu jadi tunggu saja ya," ungkap, Senin (25/4) di Jakarta.
 
Ditanya apakah benar pelantikan Gubernur Riau definitif dilaksanakan hari Jumat besok, Dody menjawab harinya belum pasti. "Maunya sih hari jumat, kita sedang ajukan itu, sekali lagi sabar, mudah-mudahan tidak ada perubahan," tukasnya.
 
Jadi menurut Dody, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk menentukan hari, karena memang belum ada kepastian resmi. "Kalau saya jawabnya tetap masih menunggu, nanti saya iyakan hari jumat ternyata tidak kan repot, intinya sesuaikan dengan perkembangan. Ntar kalau sudah ada kepastian juga pasti dikasih tau lah," ujarnya.
 
Sementara itu Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Doni Aprialdi juga mengaku belum ada pemberitahuan resmi dari Pemerintah dalam hal ini Kemendagri. 
 
"Saya justru taunya dari media, kalau secara resmi belum ada pemberitahuan, kapan dan dimananya saya belum tau. Tapi ya mudah-mudahan secepatnya lah, kan kita juga ingin ada kejelasan pemimpin Riau ini, masak Plt terus kan gak mungkin," pungkas Doni. (R02/GRC/RTC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index