Potensi Hujan Lebat Akan Guyur Sejumlah Wilayah Riau Hari Ini...

Potensi Hujan Lebat Akan Guyur Sejumlah Wilayah Riau Hari Ini...
ILustrasi hujan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Riau pada hari ini, Kamis (2/5/2024).

Peluang terjadinya hujan diperkirakan akan terjadi merata di seluruh wilayah dalam intensitas sedang hingga lebat dalam durasi pagi, siang, malam hingga dinihari nanti.

Dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), peluang hujan diperkirakan akan terjadi di wilayah Bagansiapiapi, Bangkinang, Bengkalis, Kota Dumai, Pangkalan Kerinci juga Pasir Pengaraian.

Tak hanya di wilayah-wilayah tersebut, ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru yang hari ini akan mulai disibukkan dengan iven Rakerwil Apeksi Wilayah Sumatera juga diperkirakan akan disirami hujan.

Pelauang hujan dalam intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di beberapa kawasan secara tidak merata.

Hujan juga diperkirakan akan terjadi di wilayah Rengat, Selatpanjang, Siak Sri Indrapura, Telukkuantan dan Tembilahan.

Potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan bisa terjadi di wilayah Bangkinang, Bengkalis, Dumai, Pasir Pengaraian, Siak Sri Indrapura pada siang hari.

Sementara BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dini  berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Inhil, Kampar, Pelalawan, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai pada pagi, siang atau sore bahkan malam hari.

Hujan lebat ini juga berpotensi diikuti angin kencang maupun petir.

Adapun te4mperatur udara rata-rata  di wilayah Riau pada hari ini diperkirakan berkisar 24-30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara berkisr 80-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index