Curhat Suhardiman Amby Sudah Anggarkan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

Curhat Suhardiman Amby Sudah Anggarkan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

BANDUNG (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) menjelaskan telah gelontorkan anggaran untuk sektor pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi ke beberapa Universitas ternama di Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, MM saat temu diskusi dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuantan Singingi (IPMKS) Bandung di Kebonjati Bandung, Sabtu (18/05) malam.

"Kepada mahasiswa yang berkuliah di Bandung, Pemkab Kuansing telah memberikan bantuan beasiswa bagi siswa yang berprestasi ke beberapa Universitas ternama, termasuk di Kota Bandung ini. Kami berharap kepada mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut, agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas SDM Kuansing kedepannya," ungkap Bupati Kuansing.

Pada kegiatan Audiensi tersebut juga diadakan sebuah forum diskusi dengan menghadirkan beberapa pembicara diantaranya, Bupati Kuansing Dr. Suhardiman Amby,  alumni Universitas Pasundan (UNPAS), Plt. Kasatpol PP Rio Kasyter alumni UNPAS, Plt Kadiskes Dr. Trian Nurhadi alumni Universitas Padjajaran, dan Tokoh Masyarakat Kuansing di Bandung Muhammad Damin dan di Moderatori oleh Staff Ahli Indra Suandi.

Dikesempatan itu, Alfath Prananda Selaku Ketua IPMKS Bandung meminta agar dapat membangun asrama Mahasiswa Bandung asal Kuansing.

"Kami mahasiswa di Bandung juga ingin memiliki asrama Pak, seperti teman-teman mahasiswa yang ada di Yogyakarta pak. Kami berharap agar itu bisa terlaksana," pinta Alfath Prananda Ketua IPMKS Bandung.

Audiensi yang di hadiri puluhan Mahasiswa Bandung asal kuansing itu berjalan dengan lancar dan bersemangat. Hadir juga beberapa Kepala OPD dan Anggota DPRD Kuansing Gusmir Indra yang siap menerima aspirasi atau keluhan Mahasiswa Kuansing yang ada di Bandung.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index