Pj Wako Pekanbaru Dampingi Pj Gubri Tinjau Perbaikan Jalan Rusak dan Wilayah Rawan Banjir

Pj Wako Pekanbaru Dampingi Pj Gubri Tinjau Perbaikan Jalan Rusak dan Wilayah Rawan Banjir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, mendampingi Pj Gubernur Riau SF Hariyanto meninjau beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, Minggu (9/6/2024). Mereka meninjau perbaikan jalan hingga drainase yang menyebabkan banjir. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution juga turut mendampingi dalam kegiatan tersebut. Rombongan meninjau perbaikan Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai. 

Perbaikan Jalan Lokomotif dan Jalan Sultan Syarif Kasim juga ditinjau rombongan. Mereka juga melihat kondisi drainase jalan di sekitar. 

"Ini bentuk sinergi pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Pekanbaru. Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri," kata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto usai tinjauan. 

Ia menuturkan, pemerintah provinsi dan pemerintah kota meninjau wilayah yang kerap direndam banjir. Apalagi belakangan sempat viral di media sosial. 

Salah satu contoh di kawasan Jalan Lokomotif, ia menyebut salah satu penyebab banjir di kawasan itu akibar aliran parit tidak lancar. 

"Ada juga tadi parit-parit yang sengaja ditutup. Kita kolaborasi dengan pemerintah kota untuk permasalahan ini. Kita minta kota untuk membersihkan parit, provinsi untuk perbaikan jalannya," ucap Gubri. 

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyebut, bahwa pemerintah kota berupaya maksimal dalam mengatasi permasalahan banjir dan jalan rusak. Pemko juga berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait masalah ini. 

"Normalisasi drainase terus dilakukan melalui dinas terkait. Pembersihan parit terus dilakukan setiap hari agar aliran air lancar untuk penanganan jangka pendek," ujarnya. 

Pj Wako juga mendorong camat dan lurah menggalakkan gotong royong di lingkungan masing-masing. Terutama dalam membersihkan parit lingkungan dalam mengantisipasi terjadinya banjir. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index