2016, Alokasi Dana APBD Riau untuk Rohul Tertinggi Ketiga

2016, Alokasi Dana APBD Riau untuk Rohul Tertinggi Ketiga
kantor Bupati Rohul
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohul berkomitmen untuk meningkatkan alokasi anggaran pembangunan di APBD Riau untuk Kabupaten Rokan Hulu. Hal ini ditunjukan dengan semakin meningkatnya total alokasi anggaran yang dikucurkan pemprov Riau ke negeri seribu suluk itu.
 
Penegasan tersebut disampaikan Anggota DPRD Riau asal Dapil Rohul Syamsurizal ST.MT, kepada wartawan saat kembali ke Rokan Hulu untuk melakukan Reses di Desa Sungai Sitolang Kecamatan Rambah Hilir
 
Menurut Syamsurizal, pada tahun 2015 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 620 miliar ke Kabupaten Rokan Hulu. 
 
Selain Anggaran tersebut tersebar di satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Riau, dengan sasaran program di rokan hulu. selain alokasi dana tersebut, Kabupaten Rohul juga menerima dana bantuan keuangan sebesar 66,1 miliar rupiah melalui hasil kumpulan aspirasi DPRD Riau Dapil Rohul.
 
“Besaran alokasi dana APBD Riau yang dialokasikan ke Rokan Hulu, terbesar ketiga yang disalurkan pemprov Riau ke kabupaten kota, setelah kota pekanbaru dan kabupaten Kampar," ujar wakil ketua Komisi B DPRD Riau tersebut.
 
Lebih lanjut Politisi PAN tersebut menyampaikan, Alokasi Anggaran APBD Riau yang dialokasikan untuk Rohul tahun ini meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai sekitar Rp 400 miliar rupiah. Nantinya, sebagian besar dana alokasi tersebiy akan diprogramkan untuk infrastruktur, khusunya jalan-jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Riau di kabupaten rokan hulu.
 
“Ini adalah bentuk komitmen kami sebagai wakil rakyat rohul di DPRD Riau, kami berharap dengan komitmen ini kebutuhan masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemprov riau bisa di realisasikan sehingga tentunya dapat menunjang peningkatan ekonomi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat rohul” pungkas Mantan kadis PU Rohul dan BPBD Riau itu. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index