Bunda PAUD Kab. Kampar Laksanakan Monev MPLS Transisi Paud Ke SD Yang Menyenangkan

Bunda PAUD Kab. Kampar Laksanakan Monev MPLS Transisi Paud Ke SD Yang Menyenangkan

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Bunda PAUD Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) Transisi PAUD ke SD di SDN 007 Pulau Lawas dan TK Taruna Cempaka Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang, Rabu (17/7).

Kegiatan monitoring dan evaluasi juga dilaksanakan sebagai bentuk ajang silaturrahmi Bunda PAUD Kabupaten Kampar dengan para murid TK dan SD di kelas awal, para pengajar dan para orang tua. 

Bunda PAUD Kabupaten Kampar meminta dan berharap kepada orang tua dan wali serta guru-guru di SD dan di Satuan PAUD harus mengikuti ketentuan edaran Kemendikbudristek agar tidak mewajibkan calistung di saat penerimaan murid baru.

"Sesuai arahan Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo, pada acara komitmen bersama Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Indonesia untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, maka dari itu ayo kita sukseskan gerakan bersama ini,"ucap Ricana.

Istri Pj Bupati Kampar ini juga menyebutkan, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan upaya menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD, sehingga proses peralihan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, tercipta suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak yang masih dalam kategori anak usia dini. 

"Sehingga upaya kita membangun karakter manusia unggul yang sehat dan kuat, cerdas dan berprestasi, pada masa-masa usia dini anak-anak kita bisa selaras dan berkesinambungan demi masa depan yang lebih baik," kata Bunda Ricana

Pada Monev MPLS ini Bunda PAUD Kabupaten Kampar tampak didampingi oleh Camat Bangkinang Darusmar, Pj. Kepala Desa Pulau  Lawas Abu Bakar, Kabid Paud Dinas Dikpora Kabupaten Kampar Mariani, Taufiq Wahyudisyah, SPd. M.Si Kasi Peserta Didik dan Pembangungan Karakter Paud dan PNF, Ketua IGTKI Kabupaten Kampar Lusiana Paluzi, M.Pd, Forum Paud Kabupaten Kampar, dan PP Paud Kabupaten Kampar.

Seperti yang terlihat di lapangan tampak Bunda PAUD Kabupaten Kampar ikut melakukan proses belajar mengajar serta melakukan dialog bersama para orang tua yang masih tampak mendampingi putra putrinya serta guru. Disini Ricana tampak antusias sekali untuk mengetahui sejauh mana prinsip belajar yang menyenangkan bagi murid TK dan SD di kelas awal dilaksanakan.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index