Risnandar Tanya Pemilik Ruko Kenapa Semua Drainase Ditutup Beton, Ternyata Jawabnya...

Risnandar Tanya Pemilik Ruko Kenapa Semua Drainase Ditutup Beton, Ternyata Jawabnya...

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengungkapkan kalau dia sempat mempertanyakan alasan mengapa di Kota Pekanbaru, seluruh drainase di depan pertokoan ditutup permanen.

Padahal, idealnya, setiap ruko tersebut membuat lubang kontrol untuk bisa melakukan pengecekan terhadap kondisi saluran drainase.

Namun, dia mengaku mendapat jawaban dari pemilik toko, bahwa menutup drainase secara permanen menggunakan cor beton ternyata disebabkan oleh seringnya kasus pencurian besi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kisah tersebut diungkapkan Risnandar saat bincang sore bersama kalangan wartawan di Pekanbaru yang dilaksanakan Senin (22/7/2024).

''Masalah drainase, kenapa dicor semua sepanjang ruko itu. Kami bilang kenapa tidak dibuat lubang kontrol sehingga bisa dibuka?'' tanya Risnandar.

Ternyata jawaban cukup membuat kaget, karena pihak pemilik ruko mengatakan tidak dibuat lubang karena kalau dibuat lubang, besi-besinya bisa hilang.

''Segitunya, orang berani ambil. Itu artinya apa, tingkat kemiskinan kita, lapangan pekerjaan kita masih kurang. Dan itu kita perlu untuk melakukan intervensi,'' jelas Risnandar.

Untuk menyelesaikan permasalahan seperti ini, diakui Risnandar harus dilakukan secara komprehensif dan membutuhkan pembenahan secara bersama.(R06)

 

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index