Kelurahan Damon Gelar PIN Polio Selama 2 Hari

Kelurahan Damon Gelar PIN Polio Selama 2 Hari

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka mewujudkan generasi emas, sehat dan berkualitas di Negeri Bermasa Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kelurahan Damon menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio atau vaksin Polio.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 s.d 24 Juli 2024 dan dilanjutkan turun ke lapangan.

"Giat Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan arahan dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni untuk melaksanakan pemberian vaksin Polio pada anak usia 0-7 tahun, sebagai bentuk intervensi dalam upaya memperhatikan kesehatan anak-anak kita terutama untuk menyelamatkan generasi emas bangsa dan Negeri Junjungan Bermasa yang kita cintai dari virus polio," ungkap Lurah Damon Yogi Arief Kurniawan, Selasa 23 Juli 2024, di sela-sela acara.

Selanjutnya Yogi menjelaskan, kegiatan PIN Polio ini, merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dalam mendukung upaya pencegahan virus polio terutama guna mewujudkan generasi emas negeri Bermasa yang sehat dan berkualitas.

Selain itu sambung Yogi, kebijakan pro rakyat dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan juga terlihat dalam program yang telah berjalan dan akan terus berlanjut yaitu melalui anggaran bantuan dana Bermasa sebesar Rp 1 miliar setiap kelurahan/desa dan kecamatan yang dapat dipergunakan dalam bidang pemberdayaan masyarakat, pembangunan dan termasuk upaya dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

Lebih detail Yogi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan, di dua posyandu yang ada di Kelurahan Damon dan sekolah-sekolah berada di wilayah Kelurahan Damon yang bertujuan untuk upaya pencegahan, memberikan jaminan kesehatan, pelayanan secara gratis bagi masyarakat dan memastikan bahwa anak-anak khususnya di wilayah Kelurahan Damon dalam keadaan sehat serta tumbuh dan berkembang dengan baik.

Lurah Damon juga, menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kelurahan Damon untuk bersama berperan aktif dalam upaya menjaga kesehatan anak-anak dan pencegahan virus polio termasuk pencegahan stunting dalam upaya mendukung mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Pemerintahan Kelurahan Damon beserta unsur tiga pilar mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan turut menyukseskan kegiatan. Sehingga Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kelurahan Damon dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan jumlah sasaran 428 anak. Kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran serta UPT. Puskesmas Bengkalis dan berbagai unsur lainnya yang turut mendukung," ucap Yogi.

Lurah Damon Muhammad Yogi Arief Kurniawan, bersama unsur tiga pilar Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta seluruh Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (TP. PKK Damon, Kader Posyandu, RT/RW, LPM) kompak menyukseskan program vaksin polio. (diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index