Pj Gubernur Riau Tinjau 4 Ruas Jalan di Kota Pekanbaru

Pj Gubernur Riau Tinjau 4 Ruas Jalan di Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto melakukan peninjauan beberapa ruas jalan yang rusak di Kota Pekanbaru, Kamis (25/7/2024).

Adapun ruas jalan yang ditinjau oleh Pj Gubernur Riau yang didampingi Pj Sekdaprov, Pj Wali Kota Pekanbaru, dan Kadis PU Provinsi Riau tersebut diantaranya Jl. Kapling, Jl. Lion Air, Jl. Garuda, dan Jl. Melur.

"Alhamdulillah tadi kita secara bersama-sama sudah melihat kondisi Jl Kapling, Lion, Garuda dan Melur," kata Pj Gubernur Riau saat diwawancarai awak media usai peninjauan.

Ia mengungkapkan bahwa jalan tersebut merupakan jalan yang sering menjadi keluhan masyarakat kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun dengan keuangan kota yang terbatas maka Pj Gubernur Riau berinisiatif membatu untuk perbaikan jalan tersebut.

"Pak Wali Kota kan sudah banyak juga berkerja dan berbuat tapi kemampuan keuangan terbatas maka dari itu kita akan bekerja sama untuk memperbaiki jalan tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu, Pj Gubernur Riau meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk membuat administrasinya supaya jalan rusak tersebut bisa diperbaiki.

Mantan pejabat Kementerian PU Republik Indonesia melihat jalan tersebut memang betul-betul dibutuhkan masyarakat, apalagi dijalan Lion Air sudah banyak yang rusak sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan.

"Kami Pemprov Riau siap mendukung Kota Pekanbaru, Kalau perlu tahun depan kita bantu lagi. Yang penting kota Pekanbaru tidak ada jalan rusak lagi dan mulus semua," ucapnya.

Terkait anggaran untuk perbaikan jalan tersebut Pj Gubernur Riau menjelaskan bahwa saat ini masih dihitung jumlah dana yang akan dihabiskan untuk perbaikan jalan tersebut.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengapresiasi Pj Gubernur Riau karena sangat peduli terhadap pembangunan jalan di daerah khususnya Kota Pekanbaru.

"Kita mengapresiasi pak Gubernur yang sangat perhatian khususnya Kota Pekanbaru karena ini merupakan wajah ibukotanya Provinsi Riau,

Ia mewakili seluruh masyarakat Kota Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih karena secara bertahap Pemprov Riau terus membantu melakukan perbaikan-perbaikan dan bersinergi untuk kemajuan daerah.

"Saya doakan pak Pj Gubernur Riau sehat selalu, sukses kedepan dan sinergitas ini terus berkelanjutan, khususnya perbaikan dan pembangunan jalan di Kota Pekanbaru," tutupnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index