Pj Ketua TP PKK Berikan Tambahan Makanan ke Rumah Anak Stunting di Tambang

Pj Ketua TP PKK  Berikan Tambahan Makanan ke Rumah Anak Stunting di Tambang

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Kampar, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali bersama anggota memberikan asupan tambahan makanan bergizi yang di antar langsung kerumah anak yang tergolong stunting yang berada di Desa Tambang, Kecamatan Tambang. Jum'at (26/7/2024).

Dalam kegiatan ini,  Pj Ketua TP PKK Kampar Ricana Djayanti Hambali didampingi Ketua Pokja IV dr. Elvi Yanti, Ketua Pokja III Emmaliza, SH, Camat Tambang Drs. Jamilus, Kepala Desa Tambang Muhammad Alimuddin, SP, Ketua TP PKK Desa Tambang Elsa Ardila beserta Kader Monitoring Desa Tambang menyampaikan bahwa hari ini kita turun langsung ke rumah anak yang tergolong stunting untuk memberikan makanan tambahan dalam rangka mencegah dan penanganan stunting sebagai bunda asuh yang peduli generasi emas.

Dirinya juga katakan, pengurus TP PKK dari Kabupaten, Kecamatan Sampai di tingkat Desa turun langsung di 3 Desa yang ada di Kecamatan Tambang diantaranya desa tambang, desa aursati dan desa kuapan untuk  memberikan asupan tambahan makanan bergizi untuk anak stunting, hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung bentuk fisik anak dan tumbuh kembang anak stunting.

Adapun asupan tambahan yang kita berikan berupan susu gain optigrow, sirup, vitamin, beras dan telur. Makanan ini akan kita berikan setiap dua minggu sekali dan anak stunting akan terus di pantau dan diawasi perkembangan anak oleh Tenaga Penggerak Desa (TPD) maupun Kader Monitoring desa.

Ricana juga sampaikan, stunting harus dicegah dan ditanggulangi dengan baik dan terarah agar tidak membahayakan bagi masa depan anak.

Dalam peninjauan anak stunting ini, Ricana menyampaikan rata rata anak stunting di daerah desa tambang disebabkan oleh asupan makanan dan gizi yang kurang yang menyebabkan anak kurang tinggi maupun berat badan yang tidak sesuai dengan umur anak tersebut. 

Sementara itu, Camat Tambang Drs. Jamilus menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pemerintahan Kabupaten Kampar melalui TP PKK Kabupaten Kampar yang telah peduli akan stunting dengan memberikan asupan tambahan makanan bergizi di daerah Kecamatan Tambang yang saat ini berjumlah 10 orang anak, ini merupakan suatu hal yang sangat berharga bagi kami dan juga bagi anak stunting semoga kedepannya tidak ada lagi anak yang tergolong stunting di Kecamatan Tambang.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index