Puluhan Heaktare Hutan di Desa Sialang Jaya-Rohul Terbakar

Puluhan Heaktare Hutan di Desa Sialang Jaya-Rohul Terbakar
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hutan Produksi Terbatas yang berlokasi di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah-Kab Rokan Hulu  beberapa hari lalu terbakar.

Lahan yang terbakar mencapai 10 Heaktare tersebut terpaksa Dipadamkan dengan bantuan helikopter milik BPBD Prov Riau. Hal ini disebabkan lahan lokasi terbakar tersebut dilokasi bukit.

Informasi yang disampaikan oleh Pegawai Cabang Dinas Kehutanan dan Kehutanan Rokan Hulu yang enggan disebutkan namanya kepada media ini.

" Kami dari Dishut Cab Rokan Hulu sudah turun ke lokasi HPT yang terbakar di Desa Sialang Jaya
" Papar pria yang enggan menyebutkan jati dirinya.

Tidak bersedianya Cabang Dinas Kehutanan menyampaikan informasi lebih jauh terkait terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan tersebut, karena informasi ke publik melalui satu pintu yang ada disampaikan oleh Polres Rokan Hulu.

Menjawab media ini Kamis (26/09) Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kanit Tipiter IPDA Abdau Mardiyoso SIK mengungkapkan, bahwa lahan HPT yang terbakar itu, belum tahu luas pastinya.

" Besok baru aparat kepolisian turun ke lokasi. Nanti dikabari lebih lanjut ya." Papar pria yang akrab dipanggil Abdau ini.

Terkait dengan terjadinya peristiwa kebakaran di lahan HPT di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kab Rokan Hulu diharapkan Polres Rokan Hulu bisa menangkap pelaku pembakaran lahan tersebut. (R.19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index