Wako: Jalan Lingkar Luar Denyut Nadi Ekonomi Masyarakat

Wako: Jalan Lingkar Luar Denyut Nadi Ekonomi Masyarakat
Wako tinjau jalan lingkar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Progres jalan outer ringroad di Kota Pekanbaru menunjukkan hasil psoitif. Hingga kini, pembangunan berjalan sesuai harapan. Jika selesai nanti, maka tidak ada lagi yang namanya masyarakat pinggiran Pekanbaru karena semua wilayah dilingkari jalan besar.
 
Jalan ini harus ada untuk pembangunan berkelanjutan. Dengan jalan lingkar luar, akses seluruh kawasan Pekanbaru, serta juga regional Pekanbaru Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) akan lebih baik lagi.
 
"Alhamdulillah, progres pembangunan jalan outer ringroad atau jalan lingkar terus digesa penyelesaiannya. Saya sudah melihat langsung progres yang dimaksud bersama tim beberapa waktu lalu di Kecamatan Rumbai," Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.
 
Realisasi pembangunan empat jalan lingkar luar di wilayah Pemko Pekanbaru sudah sesuai target sampai kini, yaitu rata-rata mencapai target diatas 40 persen. Salah satunya di Jalan Okura lintas tol Pekanbaru-Dumai yang ditargetkan akan dibangun sepanjang 14,5 km kini sudah terealisasi lebih dari 40 persen.
 
Saat ini, ada empat titik lokasi pembangunan jalan lingkar luar. Yakni,  Jalan Badak Lintas Timur yang panjangnya mencapai 3,6 km, lalu akses jalan Okura Lintas tol Pekanbaru-Dumai panjangnya 14,5 km,  Jalan Lintas Timur arah Kampar panjangnya 4,2 km, Jalan Teluk Lembu ke Kawasan Industri Tenayan (KIT) termasuk ke lokasi perkantoran baru Pemko panjangnya 5,8 km.
 
Jalan lingkar luar akan menjadi fondasi dasar bagi kebutuhan jalur transportasi masyarakat dan pendukung denyut nadi ekonomi rakyat. Akan tercipta pula jangkauan transportasi yang cepat bagi masyarakat Kota pekanbaru maupun bagi masyarakat dikawasan perbatasan Pekanbaru.
 
Wako menyebut, jika pengerjaan jalan lingkar luar ini semuanya berjalan sesuai dengan perencanaan, ia meyakini manfaat keberadaan jalan tersebut akan segera dirasakan masyarakat. "Kedepannya semua wilayah Kota Pekanbaru dilingkari jalan besar yang terakses dengan baik sebagai gerbang menuju kota," tegasnya. (Advertorial/R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index