Nilai Agama Dikedepankan untuk Wujudkan Kota Madani

Nilai Agama Dikedepankan untuk Wujudkan Kota Madani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, menilai untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai kota metropolitan madani, maka warganya harus mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap segi kehidupan. Masyarakat harus taat beribadah sesuai dengan nilai religius yang melekat pada dirinya.

"Terutama bagi umat muslim, harus memegang teguh nilai Islamiah. Untuk mencapainya, kedisplinan sangatlah perlu," kata Walikota Firdaus dalam sambutannya ketika memimpin rombongan Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di sebuah masjid di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Walikota Firdaus menjelaskan persoalan disiplin tidak lepas dari masalah waktu. Menurutnya, menghargai waktu dan menyikapinya akan membawa masyarakat pada kehidupan lebih baik.

"Untuk itu, juga hargailah waktu, apakah itu waktu dalam beribadah, waktu dan berusaha, dan menjadi disiplin," katanya.

Ketika manusia menghargai waktu, sambung Firdaus, maka dia memiliki kedisipilinan tinggi serta semangat untuk maju. Dalam masyarakat seperti inilah bisa terwujud kota metropolitan yang madani.


Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Firdaus, menyampaikan sambutan saat mengadakan Safari Ramadan di sebuah masjid di Pekanbaru.

"Hargai dan manfaatkanlah waktu  terutama untuk ibadah. Dalam Alquran dan Hadis,  banyak yang menerangkan akan pentingnya menghargai waktu," terang Firdaus. (ADV/R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index