Jadi Tuan Rumah PTQ ke-47, Pekanbaru Raih Prestasi Juara II Kategori Tausiah Wanita

Jadi Tuan Rumah PTQ ke-47, Pekanbaru Raih Prestasi Juara II Kategori Tausiah Wanita
Wali Kota Pekanbaru Firdasu ST, MT menyerahkan hadiah umroh kepada para pemenang PTQ LPP RRI Tingkat Nasional Ke 47 di kediaman Walikota.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, kali ini selain dipercaya menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Tilawatil Quran (PTQ), Kota Pekanbaru juga meraih juara II untuk kategori tausiah wanita.
 
Diberikan kepada Humairatus Zahra, asal RRI Pekanbaru, dalam kegiatan yang ditaja Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI), di Masjid Agung Annur, sejak 13 Juni di Pekanbaru. Bersamaan dengan itu pula apresiasi besar disampaikan orang nomor satu di Pekanbaru, saat menutup secara resmi kegiatan di kediamannya, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Sabtu,(18/6), kemarin.
 
Orang nomor sat di Pekanbaru ini, mengatakan, dilaksanakannya kegiatan PTQ sebagai momentum bagi umat Islam untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, dalam penyelenggaraannya ditaja langsung LPP-RRI yang memiliki jangkauan luas hingga di seluruh nusantara.
 
"Selamat kepada pemenang, bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, kepada seluruh panitia penyelenggara, saya ucapkan terimakasih atas dipercayanya Pekanbaru menjadi tuan rumah PTQ-LPP-RRI tingkat Nasional. Kegiatan ini juga merupakan ajang menggali prestasi dikalangan generasi muda untuk mencintai alquran," katanya, usai menabuh beduk menandakan kegiatan PTQ resmi ditutup.
 
Menurut walikota, dalam suatu perlombaan kalah dan menang hal biasa karena juara bukan menjadi tujuan akhir, yang terpenting adalah partisipasi dan kepedulian mengikuti iven sebagai upaya mengembangkan generasi muda. Apalagi pelaksanaanya diadakan pada bulan ramadan.
 
Sementara itu, ditempat yang sama Kepala LPP RRI Pekanbaru, Sumarlina, menggucap syukur kepada Allah SWT, karena acara PTQ yang dilaksanakan di Pekanbaru berlangsung lancar dan sukses. Ucapan terimakasih tak lupa disampaikan kepada walikota dan gubernur yang telah mendukung PTQ, mulai dari pembukaan hingga kegiatan ditutup.
 
"Tanpa dukungan pemerintah termasuk seluruh masyarakat kegiatan ini tidak akan berjalan sukses, kita sangat bangga karena empat hadiah utama umroh di disuport pemerintah dan sponsor lokal. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga, meski kota kita belum meraih yang terbaik, namun dalam penyelenggaran kedepan diharapkan semua bisa menjadi juara satu," kata Sumarlina.
 
Sebelumnya, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, langsung membuka resmi PTQ di Gedung daerah, Pekanbaru, Senin (13/6), yang merupakan acara tahunan memasuki gelaran ke-47. Menag menyatakan, PTQ merupakan kontribusi nyata LPP RRI untuk ikut menginternalisasikan nilai-nilai Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Diselenggarakan LPP RRI dengan 17 koordinator wilayah nusantara.
 
Teknis penyelenggaraan lomba di masing-masing daerah sudah dilaksanakan mulai 1 Ramadan, pemenang dari masing-masing daerah kemudian dipertemukan pada partai semifinal dan final yang diselenggarakan dari 13 – 18 Juni 2016 di kota Pekanbaru. (R05/Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index