Segera Disosialisasikan, Wako Paparkan Keuntungan City Gas

Segera Disosialisasikan, Wako Paparkan Keuntungan City Gas
Wako Pekanbaru bersama jajarannya melakukan pertemuan dengan perwakilam Pertagas diwakili oleh Manager City Gas Vira Yusita Sari
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Direksi dari Pertagas anak dari PT Pertamina menyambangi kediaman Rumah Dinas Wali kota Pekanbaru, pada Selasa 19 Juli 2016. Hal ini terkait kelanjutan city gas yang sudah di gagas 2015 lalu dengan pilot projeknya Kecamatan Limapuluh.
 
Dalam pertemuan yang digelar di rumah dinas Wako Pekanbaru Jalan Ahmad Yani itu, Firdaus didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Ingot Achmad Hutasuhut serta Kabid Perdagangan Mas Irba Sulaiman. Sementara Pertagas diwakili oleh Manager City Gas Vira Yusita Sari.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Hurasuhut yang menghadiri rapat tersebut menyebutkan pembahasankali ini mengerucut ke persiapan penerapan konsep city gas.
 
"Dalam waktu dekat Pemko dan Pertagas akan melakukan sosialisasi terkait penerapan city gas," kata Ingot.
 
Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT ditemui seusai rapat mengatakan saat ini saluran pipa gas dan instalasinya di Kecamatan Lima Puluh sudah selesai. Untuk pengoprasiannya Pertagas akan mencari pihak lain untuk bermitra.
 
"Rp 70 miliar sudah disiapkan untuk pilot projek city gas, dana dari pusat. Kemungkinan pengelola city gas bisa Perusahaan Daerah atau perusahaan lain yang berada di Pekanbaru," kata Firdaus.
 
Dijelaskan orang nomor satu di Pekanbaru ini menyebutkan keuntungan memakai cty gas diantaranya, harganya lebih murah, penyuplaian gas lebih lancar dan lebih memberi keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.
 
"Jika berhasil, 2017 nanti kita akan usulkan ke Kementerian ESDM utuk pengbangan city gas di seluruh Kota Pekanbaru," tutupnya. (Advertorial/R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index