Pustaka Online dan Keliling, Cara Pemko Pekanbaru Bangkitkan Gairah ke Pustaka

Pustaka Online dan Keliling, Cara Pemko Pekanbaru Bangkitkan Gairah ke Pustaka
Wako saat meresmikan pustaka keliling di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak hanya sekedar meresmikan pustaka sekolah online atau pustaka kelilig, Pemerintah Kota Pekanbaru menunjukan komitmennya untuk membangkitkan dunia perpustakaan di sekolah maupun masyarakat umum.
 
Perpustakaan merupakan jantung bagi sekolah untuk meningkatkan sumber daya manusia, demikian dikatakan Asisten I Bidang Pemerintahan H. Azwan mewakili Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.
 
Ditegaskan Azwan, Pemko Pekanbaru selalu mendorong seluruh sekolah untuk terus meningkatkan minat baca siswa dan menciptakan perpustakaan yang aman, nyaman dan lengkap bagi anak didik.
 
Hal ini tidak lain karena Pemko Pekanbaru khawatir melihat perkembangan zaman saat ini, jika tidak dibekali iman dan ilmu, para siswa tulang punggung bangsa akan menjadi generasi yang lemah dimasa yang akan datang.
 
"Maka Perpustakaan adalah solusi wadah bagi siswa membaca, berdiskusi dan berkreasi dalam mengembangkan ilmu. Perpustakaan itu bisa di dalam ruangan dan bisa juga di luar ruangan, yang terpenting fasilitas memadai untuk membaca," ungkapnya.
 
Ditegaskannya lagi, setiap sekolah wajib memiliki perpustakaan sebagai jantung sekolah. (Advertorial/R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index