Rayakan HUT Kabupaten Kampar Ke-68, Bupati: Mari Berusaha dan Berdoa untuk Kesejahteraan Rakyat Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Kampar negeri bertuah, tanahnya subur, masyarakatnya ramah untuk itu mari kita bersama berdoa dan berusaha semoga kesejahteraan akan terwujud untuk kita semua.

Majulah Negriku, Majulah kamparku, Sejahteralah rakyatku

Begitu Penggalan Pidato Bupati Kampar, Azis Zaenal dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke 68 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kampar, Selasa (6/2) yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala badan pengelolaan aset dan keuangan daerah yang Juga Mantan Pj.Bupati Kampar Syarial Abdi, AP, M.Si, Ketua DPRD Propinsi Riau Hj Septina Primawati Rusli, Unsur Forkopimda Kampar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekretaris Daerah Drs Yusri M.Si, Ketua TP- PKK Hj Nuraini Azis, Staf Ahli, Asisten dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Di awal Sambutannya Bupati mengatakan di usia Kabupaten Kampar yang ke 68 ini, hendaknya kita bisa melakukan refleksi dan interospeksi, sejauh mana jati diri anak negeri membawa eksistensi daerah ke arah yang lebih maju, untuk itu mari kita luruskan niat dan ikhlaskan hati untuk memajukan kabupaten kampar yang kita cintai ini.

Ditambahkan Azis, sejalan dengan tema Hari Jadi Kabupaten Kampar, “dengan semangat persatuan dan kerja keras kita wujudkan kabupaten kampar yang lebih maju dan sejahtera”, yang mengandung arti dan makna yang sangat luas untuk mengajak kita semua masyarakat agar bekerja keras secara bersama-sama menciptakan persatuan dan kesatuan diantara kita, jangan ada lagi pengkotak-kotakan. mari kita bersatu tanpa melihat dari mana kita berasal, apa suku kita, mungkin juga apa agama kita, semuanya kita kesampingkan demi tugas mulia kita.

“Untuk mewujudkan kampar yang maju dan sejahtera diperlukan kerja keras dari kita semua terutama aparatur sipil negara. karena sebagai pelayan masyarakat, ASN diharapkan mejadi contoh dan teladan bagi masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam membangun kampar yang kita cintai ini” harap Azis.

Dikatakan Azis, selama hampir 8 bulan masa pemerintahan azis-catur, kita telah berusaha menyelenggarakan roda pemerintahan dengan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan- prinsip good govermence dan good governance. 

Untuk menjalankan pemerintahan ini, tentunya harus melibatkan semua unsur, terutama aparatur sipil negara (ASN) dan kami melihat potensi asn yang ada di kabupaten kampar ini sangatlah luar biasa, dengan jumlah asn lebih kurang 9337 orang dengan tingkat pendidikan sebagian besar sarjana s1 bahkan banyak pula yang berpendidikan s2 dan s3. tentu dengan jumlah sebesar ini sangat potensial untuk menjadikan kabupaten kampar menjadi maju. 

“Untuk itu ke depannya kami akan memanfaatkan dan menempatkan potensi asn ini secara proporsional dan profesional. kami memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada asn untuk mengembangan potensi-potensi yang dimiliki berkreativitas dan berinovasi membuat terobosan-terobosan sesuai dengan keahlian masing-masing serta menciptakan suasana bekerja yang kondusif dan meningkatkan kinerja yang dapat terukur karena saat ini masyarakat kampar menilai dan menunggu hasil kerja yang telah kita capai dengan penuh harap.

Untuk itu berikan karya-karya terbaik buat masyarakat, curahkan seluruh pimikiran dan ide-ide kreatif untuk dapat mensejahterakan masyarakat kampar”, harap Azis.

Bupati juga  mengajak peserta upacara untuk menjadikan hari ulang tahun kabupaten kampar sebagai momen untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, bekerja keras, meningkatkan kinerja, disiplin, berintegritas, transparan dan bertanggungjawab dalam menjalankan roda pemerintahan ini, satukan tekad membangun kampar dengan program 3i yakni membangun infrastruktur, mengembangkan industri dan investasi dengan budaya kerja 5r (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin).

Wajah Kampar Sudah  Banyak Berubah

Masa Kepemimpinan  Azis Catur bekerja untuk mencapai  Visi dan Misi kabupaten kampar yaitu terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri yang maju dengan masyarakat Kabupaten Kampar dari pembangunan infrastruktur serta pembinaan terhadap para Aparatur Sipil Negara yang nantinya akan bermuara pada kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar.

“Dalam perjalanan membangun negeri ini, lebih kurang Delapan Bulan masa kepemimpinan Azis-catur, kami telah berupaya berbuat untuk kampar yang lebih baik, mulai dari melakukan pembinaan terhadap ASN dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan, profesional, jujur, terbuka, mempunyai inovasi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik”,

 begitu dikatakan Bupati Kampar, Azis Zaenal saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 68 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (6/1) yang dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala BPKAD Provinsi Riau, Syarial Abdi, Anggota DPD RI , Instiyawati ayus, Tokoh masyarakat kampar, Yusri Munaf serta mantan Bupati dan wakil Bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Kampar.

Dikatakan  Azis, dalam meningkatkan pembangunan, tentu saja kita membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, namun di satu sisi kita mengalami pengurangan dana bagi hasil yang cukup signifikan, hal ini tentu saja berpengaruh pada perencanaan pembangunan, untuk itu Pemerintah berusaha se maksimal mungkin untuk menjemput anggaran provinsi dan pusat melalui kementerian – kementerian sehingga pembangunan didaerah kita tercinta dapat terlaksana.

Syukur alhamdulillah dari hasil tersebut Kabupaten Kampar telah banyak mengalami perubahan, diantaranya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, sebagai contoh peningkatan pembangunan jalan nasional Pekanbaru-Bangkinang yang sedang dalam tahap pengerjaan, bantuan transportasi Bus Damri, selain itu pemerintah juga merangkul perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar agar dapat memberikan bantuan anggaran pembangunan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dari hasil CSR tersebut telah dibangun pelebaran jalan lintas yang et letak di Ibu Kota, pengoperasian objek wisata stanum serta pengelolaan managemen stanum yang dibentuk melalui satgas, selain itu pemerintah juga melanjutkan pembangunan Bangkinang river side yang nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten kampar dengan membangun menara megah yang akan menjadi salah satu ion Kabupaten Kampar “ jelas Azis.

Harapan kita bersama , semoga kedepannya Kabupaten Kampar menjadi lebih baik lagi, degan banyaknya sumber daya alam dan sumber daya handal yang kita miliki, kita berharap Kabupaten Kampar bisa maju dan jaya dan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. (Humas)

Sementara itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68. Sidang pariurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag di Gedung DPRD Kampar, Selasa (06/02/2018).

Hadir pada paripurna istimewa kali ini, Gubernur Riau diwakili Kepala BPKAD Provinsi Riau yang juga mantan Pj Bupati Kampar, Syahrial Abdi, Bupati Kampar, H Azis Zaenal, Wabup Kampar, Catur Sugeng Susanto, Bupati dan wakil Bupati se Provinsi Riau, Anggota DPD RI, Danlamal, Danlanud, Danrem Provinsi Riau, Mantan Bupati Kampar periode lalu dan ratusan ndangan lainnya.

Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri dalam sambutannya mengatakan, HUT Kabupaten Kampar kali ini merupakan sebuah moment untuk mengingat kembali, bahwa Kampar yang terlahir 68 tahun lalu, saat ini terus membangun dan menuju ke arah yang lebih baik.

“Sebagai sebuah Kabupaten yang tua, Kampar saat ini sudah semakin maju dalam proses pembangunan, dan diharapkan setiap tahun Kampar akan kembali kepada semangat melayu dan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Ahmad Fikri yang akrab disapa Onga itu juga mengajak semuanya untuk bersama sama mewujudkan visi-misi pemerintah daerah Kabupaten Kampar dibawah pimpinan H. Azis Zaenal. Semoga peringatan ini diperingati secara berkesinambungan.

Pria bertubuh mungil itu juga berharap agar Kabupaten Kampar menjadi kabupaten yang lebih baik kedepannya seperti meningkatnya pariwisita dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk menjadi lebih makmur dan sejahtera.

Diakuinya, wajah Kampar kini telah jauh berubah menjadi lebih baik, dengan meningkatnya mutu pendidikan, dengan Meningkatnya kesehatan masyarakat dan maju pembangunan-pembangunan infrastruktur.

“Semoga pemerintah Kabupaten Kampar bisa menjalankan RPJMD 2017-2022 dan mengharapkan perencanaan Kabupaten Kampar menjadi terwujud dan mendukung pemda di bawah pimpinan Bupati Kampar saat ini,” ungkapnya. (R10/Advertorial/Humas)

Bupati beserta jajarannya foto bersama sejumlah pejabat pada acara peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke-68

Bupati Kampar Azis Zaenal saat berpidato pada acara peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke-68

Waki Bupati Kampar Catur Sugeng bersama Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli  pada acara peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke-68

Bupati Kampar Azis Zaenal saat berpidato pada acara peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke-68

Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68. Sidang pariurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag di Gedung DPRD Kampar, Selasa (06/02/2018).

Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68. Sidang pariurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag di Gedung DPRD Kampar, Selasa (06/02/2018).

Bupati Kampar Azis Zaenal menyalami para tamu undangan pada peringatan  Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68

Bupati Kampar Azis Zaenal membagikan bingkisan kepada anak yatim pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68

Bupati Kampar Azis Zaenal dan Wakil Bupati Catur Sugeng foto bersama pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68

Bupati Kampar Azis Zaenal dan Wakil Bupati Catur Sugeng foto bersama pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68

Walikota Pekanbaru Firdaus tampak hadir bersama undangan lainnya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng membagikan bingkisan kepada anak yatim pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68