Produksi Gas Menurun, Petroselat Kesulitaan Penuhi Suplai Energi untuk PLTG Sungai Rawa

Produksi Gas Menurun, Petroselat Kesulitaan Penuhi Suplai Energi untuk PLTG Sungai Rawa
Aktivitas usaha Petroselat ltd di Sungai Rawa, Sungai Apit, kabupaten Siak.

SUNGAI APIT (RIAUSKY.COM)– Petroselat LTd selaku pengelola sekaligus penyuplai gas bagi  Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kampung Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak saat ini terkendala dalam penyediaan pasokan energi untuk sejumlah wilayah di Kabupaten Siak.

Pihak perusahaan mengaku saat ini belum mampu mencukupi kebutuhan gas untuk pasokan listrik ke sejumlah wilayah di Siak. Manager Health and Safety Environment (HSE) PT Petroselat LTd Aris Simbolon yang dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu menyebutkan saat ini kapasitas gas yang dimiliki oleh Petroselat LTd sedang mengalami sedikit permasalahan, sehingga butuh penambahan pengeboran lagi di sejumlah titik, agar kapasitas gas yang dibutuhkan bisa segera terpenuhi.
 
“Kapasitas gas yang tersedia saat ini, masih belum mencukupi untuk menghidupkan seluruh mesin yang ada, sehingga kami harus melakukan penambahan pengeboran lagi, dan itu semua butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit,” terang Aris Simbolon.
 
Petroselat LTd, kata Aris, sudah berupaya semaksimal mungkin mengatasi sejumlah permasalahan yang terjadi di lapangan. Namun, dikarenakan adanya perubahan rencana dan program kerja pada beberapa waktu lalu, maka pihak PT Petroselat LTd terpaksa menunda pelaksanaan penambahan pengeboran sumur gas itu. Dan hingga hari ini masih sedang dalam tahap pembahasan.
 
“Pasokan gas yang kami gunakan untuk menghidupkan mesin-mesin yang ada saat ini, merupakan gas dari sumur-sumur lama yang memang kapasitasnya kecil. Sedangkan untuk melakukan penambahan pengeboran sumur, beberapa waktu lalu terjadi perubahan rencana dan program kerja, sehingga kami terpaksa menunda pelaksanaannya,” lanjut Aris.
 
Dengan demikian, pihak PT Petroselat LTd diminta agar segera melakukan penambahan pengeboran sumur gas yang dimaksud. Sehingga krisis listrik yang saat ini terjadi di Kabupaten Siak bisa segera teratasi. (R03/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index