Kapolres Inhil Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Karlahut di BPBD Inhil

Kapolres Inhil Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Karlahut di BPBD Inhil
Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasat Polair Polres Inhil melakukan kunjungan koordinasi ke Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasat Polair Polres Inhil melakukan kunjungan koordinasi ke Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan BPBD Kabupaten Inhil, Jumat (12/8).
 
Kunjungan Kapolres ini disambut oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhil Yusfik SH didampingi oleh Sekretaris BPBD Drs. Annas MM dan Kabid Rehabilitasi Gordon SE.
 
Dalam kunjungan tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai Pejabat yang baru bertugas di Kabupaten Inhil, Kapolres juga ingin mendengar secara langsung kondisi dan kesiapan Kabupaten Inhil menghadapi situasi cuaca yang sudah mulai ekstrim, karena di beberapa daerah di Provinsi Riau telah mulai bermunculan titik api.
 
Dari kunjungan tersebut, Kapolres yakin bahwa Inhil siap menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran lahan dan semua stakeholder yang terkait bisa lebih meningkatkan koordinasinya.
 
AKBP Dolifar Manurung SIK yang melewatkan masa sekolahnya di Tembilahan juga mengingatkan jajarannya untuk lebih menggiatkan patroli dan penyebaran maklumat pencegahan karlahut agar bisa diketahui oleh seluruh masyarakat.
 
Kapolres mengingatkan kepada masyarakat termasuk korporasi bahwa jika ditemukan adanya oknum yang secara sengaja melakulan pembakaran dalam pembukaan lahan, fihaknya akan melakukan penegakan hukum sesuai  dengan tingkat kesalahannya.
 
Kepala BPBD, Yusfik SH mengucapkan terima kasih atas kepada Kapolres, dan bagi jajaran BPBD, hal itu akan jadi motivasi dalam pelaksanaan tugas menghadapi bencana karlahut. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index