Sekdako Beri Sinyal Proyek Multiyears Ini akan Dilanjutkan

Sekdako Beri Sinyal Proyek Multiyears Ini akan Dilanjutkan
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti diketahui, hampir seluruh kegiatan pembangunan proyek multiyears Pemko Pekanbaru, terhenti. Penyebabnya, minimnya anggaran di kas Pemko Pekanbaru. 
 
Meski kini terhenti, Pemko Pekanbaru memberi sinyal, di antara proyek tersebut, akan dilanjutkan pembangunannya di tahun 2017 mendatang. 
Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS mengatakan, dari sederet proyek multiyears tersebut, pembangunan RSUD Pekanbaru, di Jalan Garuda Sakti, Panam, akan dilanjutkan hingga rampung.
 
Anggarannya diambil dari APBD murni 2017. "Anggaran RSUD masuk di APBD. Itu kan penting, untuk masyarakat," kata Sekko, Rabu, 5 Oktober 2016.
 
Namun demikian, Sekko tidak merinci berapa nilai anggaran yang dimasukkan di APBD 2017. Tapi dia memastikan, bahwa RSUD tersebut harus segera beroperasi, meski hanya untuk pelayanan poli saja.
 
Pembangunan RSUD Pekanbaru menelan dana Rp 90 miliar lebih. Kini pengerjaannya sudah lebih dari 50 persen. Pembangunan RSUD tersebut sebenarnya ditargetkan selesai pada Desember 2016 nanti. Namun karena kendala rasionalisasi, maka dipastikan tidak akan selesai hingga akhir tahun ini.
 
Jalan satu-satunya agar proyek ini tidak terbengkalai, anggarannya masuk pada anggaran reguler, sama seperti halnya kegiatan tahunan lainnya. Tidak multiyears lagi. Sama halnya dengan proyek lainnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index