Sosialisasi di Kuala Kampar, Baznas Pelalawan Tekankan Tiga Poin Ini

Sosialisasi di Kuala Kampar, Baznas Pelalawan Tekankan Tiga Poin Ini
Sosialisasi Baznas di Kuala Kampar
KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan lakukan sosialisasi zakat di Kecamatan Kuala Kampar Kamis, 27 Oktober 2016, di gedung Penghulu Jogel Aula Kantor Camat Kuala Kampar.
 
Demikian informasi ini disampaikan Sekretaris Umum Baznas Kabupaten Pelalawan  H.Muhammad Rais, M.PdI usai mengikuti sosialisasi ini. 
 
Ia menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat bisa memahami manfaat berzakat melalui Baznas, disamping itu ada tiga poin penting tentang kewajiban berzakat. 
 
Pertama,  ini merupakan perintah Allah. Kedua, untuk menyempurnakan rukun Islam secara utuh, sebab Kalau tidak sholat, tidak puasa orang banyak menganggap itu sebuah kesalahan besar dan rugi, apa lagi kalau tidak haji bagi yang mampu itu juga dicap salah dan bahkan bagi yang besangkutan sangat sedih kalau tidak berangkat haji, tetapi kalau tidak berzakat orng terkadang tidak menganggap salah dan orang yang tidak berzakat pun terkadang juga merasa tidak bersalah.
 
Ketiga, masyarakat perlu tahu beda Zakat dengan Shadaqoh  sebab ada orang beranggapan apa bila ia banyak besedekah dan berinfak maka dia tidak perlu zakat itu salah besar 
 
"Memang ada tiga poin poko kita lakukan sosialisasi ini," katanya.
 
Ditambahkannya, sosialisasi ini juga mengundang narasumber, diantaranya H. Eddi Amran, Lc, MA dan H. Hazmar, SH, dan ia endiri sebagai Sekum Baznas Kabupaten Pelalawan.
 
Sementara itu, Camat Kuala Kampar T.Syafril, S.AP, M.AP berharap apa yang dilakukan Baznas hendaknya ‎dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Kuala Kampar dan menambah keimanan Kepada Allah SWT.
 
"Saya atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat datang pada rombongan  Baznas Kabupaten Pelalawan yang dalam kesempatan ini di pimpin bapak H.M. Rais selaku mewakili Ketum Bapak HM.Harris‎," ujar Syafril.
 
Ia berharap, setelah dilakukan sosialisasi nanti akan ada dari pegawai atau masyarakat dari Kecamatan Kuala Kampar ini yang berzakat melalui Baznas, termasuk pengusaha walet. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index