Plt UPTD Disdik Kuala Kampar Minta BAZNAS Lakukan Sosialisasi Zakat Kepada Guru

Plt UPTD Disdik Kuala Kampar Minta BAZNAS Lakukan Sosialisasi Zakat Kepada Guru
HM Rais bersama Plt UPTD Disdik Kuala Kampar
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Plt Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kuala Kampar Tengku Fauzar minta Kepada Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan agar melaksanakan sosialisasi Zakat kepada Guru di Kecamatan Kuala Kampar. 
 
Informasi disampaikan Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Pelalawan HM.Harris melalui sekretaris Umum H. Muhammad Rais, M.PdI di Pangkalan Kerinci, Rabu, 2 November 2016 saat menerima kunjungan UPTD Disdik Kuala Kampar.
 
Rais yang juga sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Pelalawan ini menirukan ucapan Plt Kepala UPTD Tengku Fauzar yang mengatakan bahwa dia ingin mengajak semua guru di Kuala Kampar yang penghasilannya sudah sampai nisab agar mengeluarkan zakat, karena zakat itu wajib
 
Lanjut Tengku Fauzar, ia ingin mengajak mereka untuk berzakat maka dari itu ia meminta kepada Baznas agar bisa sosialisasi kepada guru-guru agar mereka mengerti baik dari segi hukum, nisab, manfaat berzakat termasuk juga bahaya bagi yang tidak mau berzakat, dan yang sangat penting lagi cara penghitungan zakat.
 
"Guru Negeri di kecamatan Kuala Kampar berjumlah 180 orang terdiri dari SD, SMP dan SMA, SMK mereka itu nanti akan saya kumpul dan kesepakatan kami dengan pak Rais tempatnya di Kantor UPTD Kecamatan Kuala Kampar," ucapnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index