Bupati Irwan Resmikan Kantor dan Lantik Kades Persiapan Bumiasri

Bupati Irwan Resmikan Kantor dan Lantik Kades Persiapan Bumiasri
Bupati Irwan saat meresmikan kantor desa
MERBAU (RIAUSKY.COM) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, kembali meresmikan Desa Persiapan Bumi Asri, peresmian itu berdasarkan Peraturan Bupati no 16 th 2016. Tanggal 04 april 2016. Peraturan Gubernur  No. 100/ADM-PUM/88.20. Tanggal 10 Oktober 2016.
 
Bertempat di halaman Kantor Desa Bumi Asri tepatnya di MTs Alhidayah, Kecamatan Merbau, Senin, 14 November 2016.
 
Turut hadir dalam acara itu Anggota DPRD Meranti Fauzy SE, Edi Masyudi, Kepala Badan BPMPD Drs. Ikhwani, Kadistamben Meranti H. Herman, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pariwisata H. Ismail, Kabag Humas Meranti Helfandi SE M.Si, Kabag Umum, Camat Merbau, Ketua TP PKK Kabupaten Meranti serta tokoh masyarakat.
 
Peresmian Desa Bumi Asri merupakan pemekaran dari Desa Lukit itu ditandai dengan pembukaan selubung papan nama desa yang dilakukan langsung oleh Bupati, dengan pemekaran itu secara otomatis Desa Ini dipimpin Penjabat (Pj) Kepala Desa yakni Selamat, yang diberikan amanah untuk memimpin Desa Bumi Asri menuju Desa Defenitif kedepannya.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Meranti Drs. H. Irwan, M.Si menjelaskan bahwa Desa Persiapan Bumi Asri merupakan desa yang kedua dimekarkan pada tahun 2016 ini, sebelumnya ia juga telah meresmikan desa yang berada di Kecamatan Rangsang Barat, jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali akan memekarkan Desa Tanjung Gadai di Kecamatan Tebing Tinggi Timur.
 
Lebih jauh dijelaskan Bupati dua priode ini, pemekaran tersebut bertujuan untuk memperpendek rentant kendali (efisiensi) Pemerintahan Desa yang tergolong luas. Dengan pembagian desa ini diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi pemerintahan khususnya ditingkat desa. "Selain mempermudah urusan administrasi kita harapkan juga dapat mempercepat akselerasi pembangunan didesa Bumi Asri," terang Bupati.
 
Demi akselerasi Desa Perseiapan Bumi Asri menuju Definitif, Bupati mengintruksikan kepada SKPD terkait dan Camat Merbau dapat memberikan perhatian ekstra. 
 
"Kita harapkan juga Desa Bumi Asri segera menjadi desa Definitif, dan agar semua berjalan lancar saya minta SKPD terkait dan Pak Camat untuk memberikan perhatian serta bimbingan, dengan begitu pembangunan di segala bidang dapat digesa," harap Bupati.
 
Sementara kepada Kades Desa Persiapan Bumi Asri Selamat, Bupati berpesan untuk secepatnya menyusun SOT Desa, dan segera menggelar Pilkades paling lama 1 tahun setelah pelantikan ini digelar. "Kepada Kades segera susun SOT dan persiapkan segala sesuatunya untuk menggelar Pilkades paling lama 1 tahun kedepan," jelas Bupati. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index