BAHAS PASAR CIK PUAN, Pemko Gandeng BPN

BAHAS PASAR CIK PUAN, Pemko Gandeng BPN
Dedi Gusriadi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus menggelar rapat pembahasan kelanjutan pembangunan  Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. setelah bertahun-tahun mangkrak. 
 
Sepekan terakhir, pasar yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai ini memang rutin dibahas. Apalagi Pj Wali Kota Pekanbaru H Edwar Sanger sudah memerintahkan dibentuknya tim untuk melakukan percepatan. 
 
"Kamis besok lusa, ini akan dibahas bersama instansi terkait, termasuk BPN," kata Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setko Pekanbaru Dedi Gusriadi, Selasa, 7 Februari 2017.
 
Pasar yang sudah menelan anggaran Rp20 miliar ini, kian tak jelas nasibnya. Pembangunan terhenti karena muncul masalah bersumber pada tarik ulur pelepasan aset atas tanah tempat pasar ini berdiri.
 
Pj Wako sebelumnya sudah berancang-ancang bahwa kelanjutan pembangunan diupayakan 2017 ini. Komunikasi sudah dilakukan bersama pimpinan DPRD Pekanbaru untuk penganggaran yang direncanakan masuk pada APBD perubahan 2017. Nantinya Edwar menginginkan pasar dibangun dan dikelola Pemko Pekanbaru.
 
Terhentinya pembangunan terjadi karena aset yang sama-sama dicatat sebagai milik Pemko seluas 7.000 meter persegi dan Pemprov Riau seluas 22 ribu meter persegi. Direncanakan menghabiskan Rp50 miliar. Sementara saat ini, dana yang sudah dihabiskan Rp20 miliar lebih. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index