Sektor Pariwisata Digenjot, Gubri Harap 100 Ribu Wisman ke Riau Tahun Ini

Sektor Pariwisata Digenjot, Gubri Harap 100 Ribu Wisman ke Riau Tahun Ini
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap, kunjungan wisman ke Riau bisa capai target karena Pemprov Riau sudah sanget serius menggenjot sektor pariwisata.

"Tahun lalu kunjungan wisman ke Riau naik secara signifikan, mencapai angka sekitar 66 ribu wisman. Tahun 2017 kita menargetkan 100 ribu wisman," ulas pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.
 
Sebenarnya, ungkap Andi, Menpar Arief Yahya bahkan memberikan target 1 juta kunjungan wisman ke Riau. Alasannya, karena secara geografis Riau berdekatan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.
 
"Kita optimis kunjungan 1 juta wisman ke Riau suatu saat bisa tercapai," tegas Andi, penuh yakin.
 
Dengan semakin membaiknya aksesibilitas ke berbagai destinasi, tidak mustahil suatu saat kunjungan wisman ke Riau bahkan bisa di atas angka 1 juta.
 
"Tahun ini misalnya, jalan menuju Bono di Pelalawan kita bangun dengan dana APBD dan bantuan APBN. Begitu juga jalan menuju Pantai Rupat di Bengkalis dan jalan menuju Candi Muara Takus di Kampar. Insyaallah secara bertahap kita bangun semua," tegas Andi.
 
Saat ini, jumlah destinasi wisata di Riau mencapai 168 dan iven wisata sebanyak 42. Riau menjadi salah satu provinsi yang diharapkan ke depan semakin diminati wisatawan.Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan kunjungan 15 juta wisman untuk tahun 2017 dan 20 juta wisman untuk tahun 2019. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index