Kembangkan Potensi Wisata, Pemprov Riau Lakukan Terobosan Baru

Kembangkan Potensi Wisata, Pemprov Riau Lakukan Terobosan Baru

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemprov Riau kini akan mengali potensi wisata yang ada di Riau. Pengembangan berbagai potensi wisata yang ada di Riau  diyakini dapat mendukung Potensi sumber daya alam (SDA) seperti minyak dan gas (Migas) serta kelapa sawit yang sudah dikenal di tingkat nasional hingga internasional.
 
Dalam mewujudkan hal tersebut diperlukan terobosan-terobosan baru. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, di Pekanbaru.
 
Menurutnya, 40 persen Migas nasional bersumber dari Riau. "Banyak potensi yang dapat digali. Kalau sawit juga termasuk terbesar. Jadi untuk apa lagi, kalau ini-ini juga yang dikembangkan," paparnya.
 
Ia menilai, sudah saatnya kini Provinsi Riau menggali potensi wisata yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal. Dalam implementasinya, diperlukan terobosan baru, untuk mengangkat Riau melalui wisata berbasis budaya dan menjadi ikon baru Riau.
 
Provinsi Riau katanya, memiliki modal yang tidak kalah dari provinsi lain dalam pengembangan wisata budayanya. Karena, Riau memang memiliki sejumlah destinasi wisata yang mumpuni. Ia mencontohkan, Candi Muara Takus di Kampar. Kemudian, Istana Sultan Siak di Kabupaten Siak, Wisata Religi Muharam di Indragiri Hilir dan potensi wisata lainnya. (Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index