Diduga Keracunan, Wali Kota dan Sejumlah Pejabat Sakit Perut dan Muntah-muntah...

Diduga Keracunan,  Wali Kota dan Sejumlah Pejabat Sakit Perut dan Muntah-muntah...
Ilustrasi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dibuat geger. Wali Kota dan sejumlah pejabat tinggi  dilaporkan keracunan setelah mengkonsumsi roti dari sebuah kedai kopi ternama di Pekanbaru.

Wali Kota dan sejumlah pejabat penting, diantaranya Sekda dan sejumlah asisten dilaporkan menderita sakit perut dan muntah-muntah setelah mengkonsumsi makanan yang dibeli untuk mengisi acara coffe morning.

Kejadian berawal, seusai Walikota Pekanbaru, memimpin apel pagi yang diselenggarakan pertama kalinya di kantor Walikota, Rabu (5/7/2017) kemarin, setelah libur pasca lebaran.

Walikota setelah apel, lanjut mengadakan coffee morning bersama sejumlah pejabat lainnya, antara lain Sekda, Asisten dan beberapa pejabat di sekretariat, di ruang transit Kantor Walikota dengan menu sarapan pagi dari Kedai Kopi.

Setelah itu pun, Walikota tak pernah muncul lagi, baik kekantor Walikota ataupun menghadiri sejumlah agenda, karena dikabarkan sakit setelah mengkonsumsi kopi dan roti bakar khas dari sebuah kedai kopi ternama di Pekanbaru .

Sekretaris Kota Pekanbaru, HM Noer MBS kepada faktariau mengatakan, Walikota memang benar setelah mengkonsumsi makanan tersebut, Walikota langsung sakit perut, mual-mual sampai muntah-muntah. Tak hanya Walikota saja, beberapa pejabat lainnya pun juga merasakan hal yang sama seperti apa yang dirasakan oleh Walikota Pekanbaru.

"Disinyalir dari roti bakar yang ada selainya itu, Pak Wali jadi sakit perut. Dan bukan Pak Wali kota saja yang kena, saya pun juga merasa mual, pak Asisten juga, ya kan pak Asisten?, katanya yang dibenarkan oleh Asisten I, Azwan, dikantor Walikota, Jumat (7/7/2017) kemaren.

Menurut Sekko, roti yang disediakan pihak Kedai Kopi, diduga sudah tidak baik lagi untuk dikonsumsi. Mungkin saja rotinya sudah kadaluarsa atau stok lama.

"Ini yang harus dicek dan dipastikan oleh pelaku kuliner dimana saja di Pekanbaru. Kalau tempat usaha itu sudah lama tutup, usai lebaran, sebaiknya kan produk yang lama tidak dikeluarkan lagi, ya harus baru lagi lah, yang lama belum tentu bagus. Mana tau udah kadaluarsa. Dan roti bakar Kimteng yang dikonsumsi Walikota Pekanbaru itu mungkin saja seperti itu," kata Sekko menduga.

Akibat dari kejadian tersebut, banyak dari Agenda Walikota Pekanbaru tak bisa dihadiri oleh Dr H Firdaus ST MT. Sebagiannya, digantikan oleh Sekretaris Kota Pekanbaru, HM Noer MBS dan Wakil Walikota Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S Si

"Beberapa hari ini, saya ditelpon oleh pak Wali untuk menggantikan sejumlah agendanya. Diujung telpon, Beliau menyampaikan tentang keadaannya yang kurang fit. Beliau bilang ke saya kalau dirinya masih sakit perut, dan tak bisa menghadiri agenda," tambah Sekko. (R-07/fr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index