Kapal Diterjang Badai

MENCEKAM, Rombongan Kemendes PDTT dan Wartawan Sumbar Terdampar di Pulau tak Berpenghuni

MENCEKAM, Rombongan Kemendes PDTT dan  Wartawan Sumbar Terdampar di Pulau tak Berpenghuni
Rombongan yang terdampar

NUNUKAN (RIAUSKY.COM) - Nasib malang menimpa rombongan Staf Kementerian Desa dan PDTT serta tiga wartawan dari Sumbar yang harus terkatung-katung selama 10 jam di lautan wilayah Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Kejadian ini diyakini akibat badai dan gelombang tinggi. Namun, mereka berhasil dievakuasi pemilik spead boat dan KRI Kerapu 812.

Seperti dimuat JPNN, kabarnya rombongan baru saja kembali dari mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di pulau terluar Indonesia, tepatnya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, yang dipimpin inspektur upacara Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo, Kamis (17/8) pagi.

Sementara itu korban selamat yang dievakuasi tersebut terdiri dari seorang staf ahli Kemendes PDTT dan 9 staf serta tiga wartawan dari Sumbar. Ketiga wartawan asal Sumbar itu, Firdaus dan Revdi Iwan Syahputra (keduanya dari Harian Umum Rakyat Sumbar) dan Adrian (tribunsumbar.com)

Usai mengikuti keggiatan, rombongan meninggalkan dermaga Pulau Sebatik, sore sekitar pukul 16.30 wib, tujuan ke Tarakan. Perkiraan perjalanan dari Pulau Sebatik ke Tarakan ditempuh selama tiga jam.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index