Kunjungi Desa-desa di Siak, Intsiawati Ayus Serap Aspirasi Warga

Kunjungi Desa-desa di Siak, Intsiawati Ayus Serap Aspirasi Warga
Intsiawati Ayus foto bersama warga desa

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD/MPR) RI Dapil Riau, Intsiawati Ayus SH MH melakukan kunjungan ke Desa Benteng Hilir (Benhil), Kecamatan Mempura, Siak.
 
Dalam pertemuan itu, antusias para warga tampak terasa begitu tinggi, karena selama ini belum ada wakil rakyat turun langsung, dan mendengar keluh kesah mereka.
 
Pada sesi dialog tanya jawab, salah seorang warga, Zai Zainal, berharap agar di Desa mereka mendapatkan bantuan rumah layak huni (RLH).
 
Menurut dia, di Kabupaten Siak, khususnya Desa Benhil selama ini belum terjamah program Pemerintah Pusat tersebut.
 
"Saya informasikan. Untuk pengadaan RLH dari Pusat, minimal pengajuannya ada 4 Desa dari satu Kecamatan. Namun saya tetap meminta pak Kades Benhil, untuk mendata warga yang layak mendapatkan. Karena saya juga akan keliling Desa yang di Kabupaten Siak. Agar nantinya bersamaan melakukan permohonan mendapatkam RLH," jawab Intsiawati.
 
Ia menambahkan, jika semua desa yang ada di Siak masing-masing turut mengajukan permohonan pengadaan RLH, maka hal tersebut menjadi lebih mudah untuk diproses di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA).
 
"Wajib bagi para setiap Anggota Dewan, untuk turun ketengah-tengah masyarakat. Karena memang sudah bagian dari tugasnya untuk menyerap aspirasi dan pemikiran dari masyarakat itu sendiri," kata Intsiawati, disela-sela pertemuannya.
 
Usai menyambangi Desa Benhil, Senator yang sudah kali ketiga mewakili Daerah Riau di Senayan itu, mengunjungi Desa Mrempan Hilir (Menhil) Kecamatan Mempura.
 
Disini, aspirasi yang disampaikan yaitu mengenai bantuan untuk sektor peternakan. Masyarakat berharap agar Pemerintah Pusat memberikan bibit anakan sapi unggul, untuk dikelola secara swadaya melalui kelompok yang ada.
 
"Sekalian kami ingin minta dibantu untuk dibuatkan kandang, dan kami dibimbing oleh Dinas terkait bahkan kalau bisa dari pihak Kementrian juga," sebut salah seorang warga.
 
Intsiawati menanggapinya, dengan menyarankan para kelompok tani maupun peternakan yang ada di Desa Menhil, agar membuat permohonan bantuan dalam bentuk proposal.
 
"Saya ingin proposalnya segera dibuat. Dan kepada pak Kades Menhil, agar dapat membantu serta mengarahkan untuk menyelesaikan pembuatan proposalnya," ucapnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index