Pekanbaru Smart City, Arahnya ke Mana Pak Wali?

Pekanbaru Smart City, Arahnya ke Mana Pak Wali?

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kota Pekanbaru terus berbenah menuju smart city dengan mencontoh beberapa kota di Indonesia untuk dijadikan sebagai sister city. Seperti kota Surabaya, Depok dan Kabupaten Tanggerang Selatan. 
 
Demikian dikatakan Wali kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT kepada www.riausky.com, Rabu (30/12) di Bank Indonesia Pekanbaru usai MoU dengan Bank Indonesia, UR dan UIN Suska.
 
Orang nomor satu di Pekanbaru ini mengatakan perwujudan smart city harus diiringi juga dengan faktor penggunaan teknologi berbasis IT baik di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat Kota Pekanbaru sendiri. Ha ini karena setiap kegiatan harus ditunjang teknologi berbasis IT.
 
"Manfaat dari sistem berbasis IT ini kita bisa membuat data yang valid. Hal ini berguna untuk perencanaan kita kedepan dalam membangun," sebut Firdaus.
 
Penggunaan segala hal sistem berbasis IT menurut wako merupakan kebutuhan. Jadi masyarakat memang harus 'melek' teknologi karena kedepan IT adalah sebuah kebutuhan.
 
Untuk mematangkan arah smart city kota Pekanbaru kedepannya, Pemko Pekanbaru juga akan mencari sister city lain ke Malasyia dan Cina sebagai percontohan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index