Wow...PNS Berpeluang Investasi di BEI. Begini Caranya

Senin,29 Februari 2016 | 18:40:39 WIB

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – PT Bursa Efek Indonesia Cabang Pekanbaru membidik investor baru dari kalangan pegawai negeri sipil lewat kerja sama dengan pemda setempat.

Kepala BEI Cabang Pekanbaru Emon Sulaeman mengatakan pihaknya melihat potensi besar dari kalangan PNS sebagai investor di pasar bursa. Tetapi tidak semua pegawai yang mengetahui adanya peluang investasi tersebut.

“10 tahun terakhir ini kami melihat ada banyak PNS yang berinvestasi di beragam instrument, dan ini sangat berpotensi untuk diarahkan ke pasar saham, bila tidak malah dimanfaatkan oleh perusahaan investasi tidak jelas,” katanya Senin (29/2).

Emon mengatakan pihaknya menemukan banyak PNS yang berinvestasi di sektor tidak jelas, seperti investasi emas tetapi bodong tanpa ada fisiknya. Penyebabnya kata dia karena ketidaktahuan aparatur negara itu tentang investasi yang benar dan dilindungi pemerintah.

Untuk itu BEI dalam waktu dekat akan menawarkan kepada pemda di tingkat provinsi dan kabupaten kota se Riau tentang pentingnya pengelolaan dana dan investasi yang benar, termasuk di pasar bursa yang dilindungi oleh hukum di Tanah Air.

Bahkan bagi pihak yang membutuhkan dukungan modal bisa juga mendapatkan dukungan lewat instrumen investasi di pasar saham, dengan cara menawarkan sahamnya secara umum kepada masyarakat.

“Jelasnya kami menawarkan edukasi kepada masyarakat termasuk kalangan aparatur negara, yang berminat berinvestasi dengan aman dan memberikan hasil baik salah satunya di pasar saham,” katanya.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Sekdaprov Riau Muhammad Yafiz menyambut baik adanya wacana edukasi dan sosialisasi program investasi oleh BEI Pekanbaru kepada PNS setempat.

“Kami mendukung upaya itu agar PNS berinvestasi di tempat yang benar dan tidak berisiko tertipu, karena bisa saja banyak yang memanfaatkan peluang tingginya minat investasi pegawai ke bidang yang salah,” katanya.

Bentuk dukungan yang dapat diberikan pemda kata Yafiz yaitu dengan mengajak BEI mengikuti rapat koordinasi bersama pemda kabupaten dan kota, sehingga saat rapat itu bisa dimanfaatkan BEI sebagai ajang sosialisasi kepada pegawai.

Pada 2016 ini BEI Pekanbaru menargetkan investor baru sebanyak 5.000 orang dari semua kalangan termasuk PNS. Untuk 2015 lalu, BEI mencatat pertambahan investor sebanyak 1.150 dari semua kalangan. (R07)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#PNS dan ASN Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Eksbis" Index »
IKLAN BARIS