Unik...Idap Polydactylism, Bayi Ini Terlahir dengan 31 Jari

Unik...Idap Polydactylism, Bayi Ini Terlahir dengan 31 Jari
Bayi Hong Hong
BEIJING (RIAUSKY.COM) - Hong Hong merupakan bayi empat bulan yang tengah menjadi perbincangan di seantero China. Bayi empat bulan ini terlahir dengan kelebihan pada jari tangan dan kakinya.
 
Hong Hong yang lahir apada Januari 2016 di Pingjiang, Provinsi Hunan ini memiliki 31 jari tangan dan kaki. Meski memiliki 15 jari tangan dna 16 jari kaki,Hong Hong tidak punya ibu jari.
 
Hong Hong didiagnosis menderita polydactylism, sebuah kondisi bawaan yang terjadi pada manusia, anjing dan kucing di mana mereka mempunyai anggota tubuh tambahan. "Kondisi ini biasanya merupakan keturunan dalam keluarga," kata seorang dokter di Beijing.
 
Rupanya ibu Hong Hong juga pengidap polydactylism. Dia memiliki enam jari tangan dan kaki.
 
Saat ini, orang tua Hong Hong sedang mencoba mengumpulkan uang sehingga anak mereka dapat menjalani operasi agar kaki tangannya menjadi normal. Namun, beberapa dokter mengatakan usia Hong Hong masih terlalu kecil untuk menjalani operasi.
 
Orangtua Hong Hong sudah mengumpulkan lebih dari 40.000 yuan atau sekitar USD 6000 (setara Rp 8 miliar) melalui sumbangan dari rakyat Beijing. Mereka harus mengumpulkan sekitar 200.000 yuan atau USD 30000 (setara Rp 4 miliar) agar bisa mengoperasi bocah tersebut. (R02/CNN)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index