Enam Pelajar SD YPPI Perawang Wakili Riau Ikut Olimpiade Sains

Enam Pelajar SD YPPI Perawang Wakili Riau Ikut Olimpiade Sains
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sebanyak enam orang pelajar Sekolah Dasar YPPI Kecamatan Tualang Perawang, diantaranya : M.Anfasa Prana Karil, Aristanidia Putri, Mariana. Kemudian Apriliya Yasmi, Kamilah Putri Utuh dan Rianti Rahmadhani dikirim ke Palembang mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Olimpiade Sains Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang berlangsung selama lima hari 15 Mei hingga 20 Mei 2016.
 
Demikian informasi ini disampaikan oleh Tim Pendamping  Surya Putra,S.Pd yang mengajar di Sekolah Dasar Swasta (SDS) YPPI  Kecamatan Tualang Perawang.
 
Disampaikan Surya, dari enam pelajar SDS YPPI yang berhasil mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti olimpiade sains di Pelembang, ia terbagi kedalam dua kelompok. Tiga orang untuk bidang study Matematika dan tiga orang lagi untuk bidang study IPA. 
 
Untuk Matematika dipercayakan kepada M.Anfasa Prana Karil, Aristanidia Putri, Mariana. Sementara untuk bidang study IPA, dipercayakan kepada  Apriliya Yasmi, Kamilah Putri Utuh dan Rianti Rahmadhani,"sebut Surya membeberkan.
 
Dikatakan Surya, untuk mewakili Olimpiade Sains bidang study Matematika dan bidang study IPA yang berlangsung di kota Palembang ini, diikuti sebanyak 34 Provinsi se-Indonesia, Olimpiade Sains ini merupakan Olimpiade tingkat Nasional bagi Pelajar Kelas V Sekolah Dasar se-Indonesia. 
 
Dan dari 6 anak-anak Sekolah Dasar Kabupaten Siak tersebut, kita yang paling banyak mewakili Provinsi Riau, setelah kota Pekanbaru sebanyak 4 orang dan Kabupaten Bengkalis sebanyak 2 orang,"jelas Surya menginformasikan.
 
Surya berharap, dari ajang Olipiade Sains ini, mudah-mudahan pelajar-pelajar yang kami kirimkan bisa membawa prestasi bagi Provinsi Riau dan Kabupaten Siak pada umumnya, paling tidak bisa mempertahankan prestasi-prestasi yang pernah kami dapatkan pada tahun-tahun sebelumnya yaitu berupa medali perunggu, Oleh sebab itu, untuk tahun 2016 ini, pelajar-pelajar yang telah disaring dan mengikuti TC di Pekanbaru tersebut, bisa membawa pulang medali emas,"tutur Surya berujar amin.
 
Walaupun pada Olimpiade Sains ini, kita akan dihadapkan untuk menantang dan melawan pelajar-pelajar tangguh dari 34 Provinsi se-Indonesia, namun bekal serta ilmu yang telah kita berikan tersebut, mudah-mudahan akan mampu bersaing dengan pelajar-pelajar lainnya di Indonesia. 
 
"Sebab ada sejumlah Provinsi yang menjadi saingan berat bagi Provinsi Riau, misalnya DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur dan Jawa Barat, serta beberapa Provinsi lainnya, namun demikian kami tetap optimis anak-anak kita bisa berhasil membawa prestasi," tutupnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index