Juli, Presiden Jokowi Bakal Resmikan Taman Nasional Zamrud

Juli, Presiden Jokowi Bakal Resmikan Taman Nasional Zamrud
Syamsuar
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menyampaikan yang sekaligus berkesempatan mengunjungi Danau Zamrud yang menurut rencana Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI pada acara Hari lingkup hidup sedunia akan dipusatkan di taman Nasional Zamrud yang sekaligus peresmian taman Nasional oleh Presiden Jokowi.
 
"Kita bersyukur, karena Menteri Kehutanan telah menyetujui perubahan fungsi suaka margasatwa danau pulau besar/danau bawah dan hutan produksi Tasik Serkap menjadi Taman Nasional Zamrud sesuai SK 350/MenLHK/Setjen/OLA/5/2016," ujarnya.
 
Jika tak ada perubahan Siak juga dipercaya menjadi tuan rumah hari lingkungan hidup sedunia tingkat Nasional, sekaligus launching Taman Nasional Zambrud.
 
"Tentunya ini suatu hal yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Siak yang selama ini telah ditunggu tunggu. Oleh karena itu Semoga semua usaha yang kita lakukan, dapat melindungi Taman Nasional Zamrud dari aktivitas perambahan liar Sehingga tercipta harmonisasi kehidupan alam yang berkesinambungan, untuk hari ini dan masa depan," harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index