Hari Ini, Pertamina Turunkan Harga Pertamax

Hari Ini, Pertamina Turunkan Harga Pertamax
ilustrasi
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak Umum (BBM) jenis Pertamax di luar pulau jawa. Penurunan tersebut dilakukan pertaminan dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 7I tahun.
 
Penurunan itu berkisar antara Rp200-Rp300 per liter. Hal tersebut dikemukakan  Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, kemarin (14/8).
 
Wianda menambahkan perubahan harga Pertamax mulai berlaku pukul 00.00 WIB tanggal 15 Agustus 2016. ”Ini merupakan bagian dari agenda Perusahaan untuk menjangkau lebih banyak lagi konsumen di luar Jawa yang masih memiliki potensi yang cukup besar untuk migrasi ke Pertamax,” ungkap Wianda.
 
Wianda Pusponegoro mengatakan perubahan harga merupakan aksi korporasi Pertamina menyikapi fluktuasi harga minyak internasional dan kurs rupiah terhadap dolar.
 
Lebih spesial lagi, penurunan harga tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh warga negara di luar Pulau Jawa menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun ini.
 
”Melalui program ini kita akan terus mengupayakan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan tidak akan ada kekosongan produk di SPBU,” jelasnya.
 
Sejumlah wilayah yang mendapat harga murah Bahan Bakar Minyak Umum jenis Pertamax dintaranya  di Nangroe Aceh Darussalam sebesar Rp200 per liter, yaitu dari semula Rp7.900 per liter menjadi Rp7.700 per liter.
 
Selanjutnya wilayah Papua Barat Pertamax ditetapkan seharga Rp10.350 per liter, dari sebelumnya Rp10.650 per liter. Untuk Kalimantan Timur, Tengah, dan Selatan harga Pertamax ditetapkan Rp7.500 per liter, dari sebelumnya Rp7.700 per liter.
 
Konsumen di Sulawesi Selatan akan merasakan harga Pertamax Rp7.900 atau turun Rp300 per liter dari sebelumnya Rp8.200 per liter. ”Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi, Pertamina akan secara ketat memantau ketersediaan stok BBM Umum di tingkat SPBU,” katanya.
 
Untuk detail informasi perubahan harga dapat dilihat di website resmi Pertamina, yaitu www.pertamina.com yang akan dipublikasi tepat pada pukul 00.00 WIB.  ”Untuk informasi dan keluhan pelanggan dapat menghubungi contact center Pertamina di [email protected] dan atau 1 500 000,” tegasnya. (R02/JPG)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index