ON CAMERA...Begini Jabatan Tangan Andi dan Septina

ON CAMERA...Begini Jabatan Tangan Andi dan Septina
And-Septina bersalaman usai paripurna
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau yang juga Ketua Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman akhirnya memberikan ucapan selamat kepada Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau.
 
Andi menyalami Septina selepas pelaksanaan Sidang Paripurda DPRD Riau, Kamis (18/8/2016).
 
Seperti terlihat di foto, Andi menghampiri Septina di ruang sidang, Andi terlihat tersebut saat menyalami istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal itu.
 
Seperti diberitakan sebelumnya siang tadi, Septina akhirnya disetujuioleh seluruh anggota DPRD Riau untuk diuuslkan sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Suparman.
 
Sejumlah anggota DPRD Riau yang ditemui wartawan mengungkapkan kelegaan mereka setelah adanya persetujuan pada paripurna DPRD kali ini. Persoalannya, menurut mereka, DPRD Riau memang sangat memerlukan figur representatif untuk memimpin DPRD.
 
"Kita mengikuti mekanisme, setelah menunggu setahun, dan sekarang ini sudah diusulkanan. Kami berharap harapan ini tidak disia-siakan, guna menjawab dinamika politik kedepannya. Kami siap mendukungnya," kata Karmila Sari saat ditemui wartawan.
 
Dia pun berharap proses persetujuan ini segera diikuti dengan ketentuan teknis pelantikan pimpinan DPRD. 
 
Sesuai dengan mekanismenya, selepas persetujuan DPRD, maka nama Septina rencananya akan diajukan kepada Mendagri untuk mendapatkan pengesahan sebelum kemudian dilantik secara resmi sebagai Ketua DPRD Riau.
 
Disisi lain, Septina pun tak pisa menutupi rasa haru dan bahagianya atas keputusan para sejawatnya di kelembagaan legislatif Provinsi Riau, Kamis, 18 Agustus 2016. 
 
Septina terlihat bahagia ketika wakil ketua DPRD Riau Manahara Manurung mengetuk palu tanda disetujuinya pengusulan nama Septina Primawati sebagai Ketua DPRD yang akan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dilantik. 
 
"Saya sedikit saja menjelaskan, mohon dukungan dan doa semoga nantinya kami bisa menjadi pemimpin yang baik dan amanah. Mohon dukungan buat masyarakat Riau," ungkap Septina sembari menyalami sejawatnya yang memberikan ucapan selamat di ruangan rapat paripurna.
 
"Ini kan amanah, buah dari kesabaran," jelas Septina sembari tersenyum. (R03)

Listrik Indonesia

#Septina

Index

Berita Lainnya

Index