Mantan Ketua Umum PWI Tarman Azzam Meninggal Dunia

Mantan Ketua Umum PWI Tarman Azzam Meninggal Dunia
Tarman Azzam
MALUKU (RIAUSKY.COM)- Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia. Wartawan senior Tarman Azzam meninggal dunia akibat serangan jantung di Ambon, Maluku, Jumat, 9 September 2016.
 
Ketua Dewan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu sedang berada di Ambon untuk menghadiri Pesta Teluk Ambon dan Peluncuran Hari Pers Nasional (HPN) 2017 bersama pengurus dan panitia HPN lainnya.
 
Pria kelahiran Bangka, 11 Desember 1949 ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PWI periode 1998-2003 dan 2003-2008. Pada periode 2008-2013 Tarman dipercaya sebagai Ketua Dewan Kehormatan, dan mulai menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat pada tahun 2013. Sebelumnya, antara 1993 hingga 1998 Tarman menjabat sebagai Ketua PWI Jaya.
 
Serangan jantung yang dialami Tarman Azzam disampaikan pertama kali oleh Ketua Panitia HPN 2017 Muhammad Ihsan dalam pesan di grup Whatsapp PWI.
 
"Mohon doa teman-teman semua, Pak Tarman terkena serangan jantung di kamar Hotel Manise, Ambon," tulis Ihsan pada pukul 7.07 WIB.
 
Tak lama berselang, giliran Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang, yang menyampaikan kabar duka.
 
"Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita Tarman Azzam, Jumat (9/9), pukul 7.23 akibat serangan jantung di Ambon. Mohon doanya," tulis Ilham.
 
Menurut rencana jenazah Tarman Azzam akan dibawa ke Jakarta hari ini juga.
 
"Saya akan ke airport sekitar Maghrib nanti untuk jemput (jenazah Tarman Azzam)," tulis Sekjen PWI dan anggota Dewan Pers Hendry Ch Bangun.
 
Alamat duka di Jalan Wijaya Kusumah III/3 No. 118, Perumnas Klender, Jakarta Timur.
 
Innalillahi waiinailaihirajiun. Selamat jalan Bang Tarman.(R01/rmol)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index