Dibenarkan Pihak TNI

Dandim Sidoarjo dan Arzetti Bilbina Digerebek di Hotel Melati

Dandim Sidoarjo dan Arzetti Bilbina Digerebek di Hotel Melati
Arzeti Bilbina

MALANG (RIAUSKY.COM) - Kabar anggota DPR Arzetti Bilbina digerebk saat bersama Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya di Hotel Arjuno, Malang, Jawa Timur dibenarkan oleh Mabes TNI. Kadispenad TNI Brigjen MS Fadhilah mengaku sudah menerima informasi tersebut.

"Peristiwa benar, ada peristiwa itu, tetapi penjelasannya sementara (pertemuan) dalam rangka kedinasan. Sekarang sedang diproses dari pengakuan yang bersangkutan," ujar Brigjen MS Fadhilah saat dikonfirmasi, Senin (26/10) seperti dimuat Merdeka.

Hal itu dikatakan Fadhilah saat wartawan menyodorkan informasi yang beredar bersumber dari laporan gabungan (lapga). Dalam laporan tersebut tertulis anggota DPR yang digerebek adalah Arzetti Bilbina dan Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya.

Menurut Fadhilah, peristiwa penggerebekan itu terjadi Ahad (25/10) kemarin sore. Atas penggerebekan itu sekarang sedang dilakukan proses pemeriksaan. "Kemarin siang pimpinan tidak tinggal diam. Kami masih dalami dan dahulukan asas praduga tak bersalah," tutupnya.

Tepergok di Hotel
Sebelumnya diberitakan anggota DPR Arzetti Bilbina Huzaimi Setiwan dikabarkan tertangkap sedang berada di hotel dengan Dandim Sidoarjo Jawa Timur Letkol Kav Rizeki. Lalu keduanya diamankan di Markas Denpom Divif 2 Malang.

Informasi ini tersebar luas via BlackBerry Messenger (BBM), hari ini, Senin (26/10). Saat dikonfirmasi terkait masalah ini, sumber di internal TNI membenarkan peristiwa tersebut.

"Memang benar ada kejadiannya, cuma saat dilakukan penggerebekan, keduanya membantah. Katanya pertemuan itu cuma pembahasan masalah dana," terang sumber tersebut.

Sumber tersebut juga menerangkan, pihaknya sengaja menyamarkan bulan kejadian, yaitu tanggal 25 Juni 2015. "Sebenarnya kejadiannya kemarin," aku si sumber.

Di bulan Juni sendiri, hari Minggu bukan tanggal 25 tetapi tanggal 20. Sementara hari Minggu tanggal 25 adalah bulan Oktober.

Sebelumnya, politikus wanita dari Partai Kebangkitan Bangsa berinisial AB, dikabarkan tepergok di kamar Hotel Arjuna di Lawang, Kabupaten Malang, bersama seorang lelaki diduga anggota TNI. Penggerebekan dilakukan oleh anggota Denpom Divisi Infantri 2 Kostrad.

"Ada (penggerebekan) tapi saya tidak tahu. Saya sendiri tidak paham siapa dan dari mana. Kejadiannya kemarin siang, sangat cepat," kata Manajer Hotel Arjuna Sri Oli I, Jalan Dokter Wahidin Lawang, Kabupaten Malang, Senin (26/10).

Hotel kelas melati ini berlokasi di jalur Surabaya-Malang, Lawang, Malang. Sri mengaku tidak tahu tentang siapa orang-orang yang datang ke hotelnya, karena mereka tidak mengenakan atribut aparat keamanan. Hanya saja menurut dia, ada beberapa orang yang mengenakan celana pendek.

Saat diminta menunjukkan buku tamu, Sri menolak memberikan. Dia mengaku data pengunjung sempat diminta oleh petugas melakukan penggerebekan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index