1.000 Personel TNI Satgas Karhutla Diberangkatkan ke Riau

1.000 Personel TNI Satgas Karhutla Diberangkatkan ke Riau
TNI Berangkatkan 1.000 Personil Satgas Kerlahut ke Riau

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - TNI memberangkatkan 1.000 personel ke Provinsi Riau untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Upacara pemberangkatan 1.000 personel itu digelar di Taxiway, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pagi ini.

‎Upacara pemberangkatan para personel yang tergabung dalam Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan itu dipimpin langsung Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen Fransen G Siahaan.

"Personel TNI ini nantinya akan bertugas selama 1,5 bulan sampai 2 bulan ke depan, sesuai dengan perkembangan  situasi di lapangan," ujar Fransen di Taxiway, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (27/10).

Dalam sambutannya, pemberangkatan 1.000 prajurit TNI ini dipimpin oleh Kolonel Inf Deddy Sumiadi. Pasukan Satgas ini terdiri dari 2 SS Kostrad, 660 personel yang ditambah dengan 10 personel kelompok komando, dan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Marinir 330 personel.

"Satgas yang dikirim hari ini menggantikan 1.059 personel yang diberangkatkan sejak September lalu," ujar dia seperti dimuat Liputan6.

Selain itu, pada Rabu 28 Oktober besok, TNI juga akan memberangkatkan pasukan Satgas Karhutla Provinsi Riau. Satgas ini terdiri dari para personel Marinir 1 SSY berjumlah 330 orang.

"Satgas ini menggantikan pasukan Marinir yang kembali pada tanggal 28 Oktober dengan kekuatan 350 orang," ucap Fransen. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index