Ditinggal Sholat Idul Adha, Rumah Warga Sebanga Duri Ludes Terbakar

Ditinggal Sholat Idul Adha, Rumah Warga Sebanga Duri Ludes Terbakar
Warga menyaksikan kondisi bangunan terbakar saat salat Idul Adha.

DURI (RIAUSKY.COM)- Ditinggal sholat idul adha, 2 unit rumah petak rumah milik warga di Jalan Utama RT 02 RW 03, Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau ludes terbakar, Kamis (01/9/2017). 

Kebakaran hebat yang terjadi di belakang Masjid Istiqlal Sebanga Duri itu sontak membuat heboh warga. Upaya pertolongan coba dilakukan, tapi api dengan cepat menyambar dan membumi hanguskan rumah yang dalam kondisi kosong itu.

Menurut warga sekitar, kebakaran di duga akibat rumah ditinggal kosong sementara kompor dalam kondisi menyala. Diduga penghuninya lupa mematikan kompor saat  meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat idul adha.

"Kebakarannya karena kompor. Mungkin kompornya masig hidup saat rumah ditinggal," ujar Toni yang ikut memadamkan api bersama warga seperti dilaporkan riaulantang.

Menurut Toni, dia dan bersama warga mengetahui kebakaran itu setelah usai sholat idul adha. Begitu melihat asap tebal membumbung ke udara, warga berhamburan memberikan pertolongan. Upaya pemadaman manual coba dilakukan tapi tak membuahkan hasil.

"Begitu keluar masjid, api sudah terlihat. Kami langsung memadamkan api. Tapi tak berhasil," ungkapnya.

Selang beberapa saat, tim pemadam kebakaran Kecamatan Mandau tiba di TKP. Upaya pemadaman dan lokalisir api di tengah pemukiman padat penduduk itu pun dilakukan, namun api sudah meluluhlantalkan seluruh bangunan.

"Ada 2 unit petak yang terbakar. Keduanya ludes dibakar api," jelas Danru Damkar Mandau, Jefri. (R04/rlc)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index