Lestarikan Lingkungan, GenBI Riau Galang Donasi 1.000 Pohon

Lestarikan Lingkungan, GenBI Riau Galang Donasi 1.000 Pohon

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna menjaga kelestarian lingkungan, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau, komunitas anak muda yang di prakarsai Bank Indonesia (BI) menggalang donasi pohon dari masyarakat Riau. 

Nah, penggalangan tersebut dilakukan melalui gerakan Satu Orang Donasi Satu Bibit Pohon.

"Nantinya, dari gerakan tersebut komunitas berupaya menggalang donasi 1.000 pohon dari masyarakat Riau," ujar Ketua Divisi Lingkungan Hidup GenBI, Vandimi.

Ia mengatakan, penggalangan donasi akan dilakukan hingga bulan November 2017 mendatang. Donasi pohon yang terkumpul akan ditanam ditempat yang dinilai butuh penghijauan.

"Dari program ini kami ingin menamkan rasa cinta lingkungan di masyarakat, karena saat ini kepedulian lingkungan ditengah masyarakat sangat kurang," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan pohon bisa menyerahkannya ke kantor sekretariat GenBI di kantor perwakilan BI Riau. Untuk pohon yang akan didonasi bebas tergantung keinginan masyarakat.

Tidak hanya itu, menurutnya, pada tanggal 26 November 2017 mendatang komunitas GenBI juga akan melakukan perlombaan fashion show pakaian daur ulang dan lomba melukis bertemakan kelestarian alam di Car Free Day Jalan Diponegoro. (*)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index