Ungguli Sudjono, Syafri Tanjung Pimpin Real Estate Indonesia Provinsi Riau

Ungguli Sudjono, Syafri Tanjung Pimpin Real Estate Indonesia Provinsi Riau
Syafri Tanjung

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Nursyafri Tanjung atau yang akrab disapa Syafri Tanjung akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPD REI Riau periode 2017-2020 dalam sidang pleno Musda REI ke XI, Kamis (19/10/2017) dinihari lalu.

Kandidat dengan nomor urut 2 ini unggul meraih perolehan suara sebanyak 88 suara,  sementara Sudjono, kandidat nomor urut 1 meraih 77 suara. Dengan total jumlah suara sebanyak 178 suara, dan 10 suara dinyatakan hangus karena anggota tersebut tidak hadir dan secara otomatis dinyatakan gugur. 

Dalam proses pemilihan yang cukup alot hingga dini hari tersebut, sidang pleno yang dipimpin oleh Steering Commite, Delisis Hasanto, terasa sedikit tegang saat pembahasan tata tertib acara. Pasalnya, berdasarkan PP REI dan AD/ART perubahan dinyatakan bahwa yang berhak hadir dalam pelaksanaan pemilihan tersebut unsur DPP REI dan juga anggota REI yang aktif. 

 

Sementara  yang berhak memberikan suara adalah yang merupakan direksi atau komisaris dari perusahaan yang terdaftar sebagai anggota. Namun, apabila berhalangan maka dapat memberikan kuasa kehadiran kepada staf perusahaan tersebut, dengan membawa surat kuasa asli yang nantinya harus diperiksa keabsahannya oleh tim Musda. 

 

Ketua Stering Comite, Delisis Hasanto  seperti dilaporkan riaueditor mengatakan bahwa setelah terpilihnya Ketua DPD REI masa bakti 2017-2020 tersebut, dikarenakan waktu pemilihan terlalu larut maka ditunjuk kepengurusan sementara yang akan mendampingi ketua terpilih, dengan diberikan waktu tiga bulan untuk mempersiapkan kepengurusan lengkap. Dengan menunjuk Ketua Bidang Organisasi Musdalil Amri, Sekretaris Alfian dan Bendahara Yenrizal. 

 

"Jadi kita menunjuk pengurus sementara sambil memberikan waktu kepada ketua terpilih untuk menetapkan struktur kepengurusan yang lengkap. Dengan diberikan waktu tiga bulan, dan setelah lengkap baru dilakukan pelantikan. Saat ini masih belum bisa kita pastikan kapan waktunya,"ujar Delisis. 

 

Sebelum pelaksanaan pemilihan ketua terpilih, lanjut Delisis, kedua kandidat melakukan penandatangan fakta integritas terkait dengan hasil pemilihan tersebut. Dengan disaksikan langsung oleh Gubernur Riau, juga Ketua Umum DPP REI, DPD, Panitia OC dan SC Musda XI DPD REI Riau, pada malam welcom party yang digelar pada Selasa malam (17/10) di Arya Duta Hotel. 

 

"Apapun hasil dari sidang pleno tentunya dapat diterima oleh masing-masing pihak, apalagi REI adalah organisasi yang matang dan kedua belah pihak tentunya harus berjiwa besar, untuk menerima hasil dan tetap mendukung yang menang dengan tujuan yang satu yakni memajukan REI sesuai dengan amanat yang telah diberikan," pungkasnya. (*/re)

Listrik Indonesia

#properti

Index

Berita Lainnya

Index