Tak Ada Acara Khusus, Jembatan Water Front City Bangkinang Mulai Dibuka untuk Umum Hari Ini

Tak Ada Acara Khusus, Jembatan Water Front  City Bangkinang Mulai Dibuka untuk Umum Hari Ini

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Setelah hampir satu tahun soft opening, Jembatan Water Front City yang membentang di atas Sungai Kampar yang menghubungkan Kota Bangkinang dengan Kampuong Godang, Kecamatan Bangkinang akan dibuka untuk umum, Kamis (26/10/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kampar Zaini Dahlan mengungkapkan, tidak ada acara khusus dalam pembukaan pintu jembatan yang selama ini ditutup dengan atap seng itu karena pernah soft opening atau diresmikan pada tanggal 8 Desember 2016 oleh mantan Bupati Kampar H Jefry Noer.
 
"Yang membuka dari Polres Kampar, tidak ada acara khusus di situ. Kalaupun ada tenda sekarang yang terpasang, itu untuk acara PKK besok pagi juga. Tenda untuk stand pameran kuliner," terang Zaini.

Meski jembatan baru sudah dibuka untuk umum, namun jembatan lama tetap digunakan. Masing-masing jembatan hanya dipakai satu jalur. Jembatan baru untuk mobil dari arah Bangkinang ke Bangkinang Seberang, sedangkan jembatan lama untuk mobil dari arah Bangkinang Seberang ke Bangkinang Kota.

Ia menjelaskan alasan kenapa jembatan ini tak kunjung digunakan untuk umum pasca acara soft opening Desember tahun lalu karena terkait umur beton jalan masuk yang tidak bisa langsung digunakan. "Aspalnya juga baru selesai," imbuhnya.

Dengan difungsikannya jembatan Water Front City, ada perubahan di U-Turn di Jalan Prof M Yamin,SH Bangkinang atau jalan raya nasional Riau-Sumbar dimana U-Turn yang lama di daerah yang disebut Bundaran ditutup dan dibuka U-Turn yang baru sejajar dengan Jembatan WFC di depan Lapangan Merdeka Bangkinang. 

Kendaraan yang datang dari arah Sumbar jika ingin berbelok ke Jalan Mayor Ali Rasyid atau berbalik ke arah Sumbar harus memutar di depan SPBU Bangkinang. (R10/skc)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index