Bobol Tiga Toko Dalam Seminggu, Dua Pria Ditembak Polisi di Duri, ini Mereka...

Bobol Tiga Toko Dalam Seminggu, Dua Pria Ditembak Polisi di Duri, ini Mereka...
Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni didampingi Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo dalam konferensi pers yang di gelar di Mapolsek Mandau. Foto: Riaulantang.

DURI (RIAUSKY.COM)- Polisi menembak ZT (48) warga Balai Punggut dan ZS (46) warga Medan. 

Keduanya dibekuk karena diketahui menjadi pelaku pembobol tiga toko di kota Duri, masing-masing Indomaret di Kulim dan  Jalan Hangtuah, Ahad (12/11/2017) siang lalu.

Keduanya diketahui melakukan pencurian di  toko  Indomaret di Kulim KM 4, Toko Naga Mas dan CS Finance di Jalan Hang Tuah.

Modus yang digunakan adalah dengan menjebol tembok tempat usaha dan menyikat barang-barang berharga. 

Disebutkan, Dari aksi yang mereka lakukandi toko Indomaret di Jalan Lintas Duri - Dumai kilometer 4, Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Sabtu (28/09/2017), keduanya berhasil menyikat uang dan barang dagangan dengan nomonal mencapai Rp15.756.685.

Cara yang digunakan adalah dengan membobol tembok samping yang jadi pembatas menuju gudang dan membawa lari sejumlah dagangan baerharga seperti kosemetik, rokok dan makanan. 

Mereka juga mengakui membobol toko Naga Mas dan CS Finance di Jalan Hang Duri yang posisinya berdampingan pada  Senin (6/10/2017). 

Dari aksinya di Kantor CS Finance, korban menderita kerugian berkisar Rp10.327.400.

Sementara di  toko harian Naga Mas di Jalan Jalan  Hangtuah Duri Barat,  pasih pada hari yang sama,  kedua Pelaku mengambil uang yang ada di dalam laci meja kasir dan rokok dengan berbagai jenis dengan total kerugian  ditaksir mencapai Rpp 50.000.000. 

Keduanya berhasil ditangkap secara beruntut setelah aparat kepolisian melakukan penyelidikan di lapangan selama beberapa hari dengan mngikuti barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

Dua pelaku dibekuk saat berada di Jalan PLTG Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. 

Karena mencoba melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, akhinrya ZT (48)  dan ZS (46)  dihadiahi timah panas oleh petugas.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni didampingi Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo dalam konferensi pers yang di gelar di Mapolsek Mandau, Senin (13/11/2017) membenarkan tertangkapnya para pelaku.

"Dalam aksinya, pelaku pembobol dinding toko dengan linggis.  Pelaku juga mengunakan jangkar untuk naik ke toko yang menjadi sasarannya," jelas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kasus ini menjadi attensi  lantaran sudah tiga toko yang dibobol dalam kurun sepekan lebih.

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index