Bupati Wardan Buka Perkemahan Bhakti Saka Bakti Husada ke 1 tahun 2017

Bupati Wardan Buka Perkemahan Bhakti Saka Bakti Husada ke 1 tahun 2017

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir membacakan sambutan menteri kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun 2017 pada acara pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada, di Bumi Perkemahan sungai sirih, Senin (13/11/2017).

Pada tanggal 12 November setiap tahunnya, menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

Peringatan HKN ke-53 di Kabupaten Indragiri Hilir, dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dan pada hari ini diselenggarakan upacara pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada sekaligus sebagai  acara puncak peringatan Tahun 2017.

Acara ini juga dihadiri unsur Forkopimda, sekda, ketua kwarcab, para pejabat eselon serta para unsur saka bakti Husada dan jajaran Dinas Kesehatan di kabupaten Indragiri Hilir.

Tema HKN ke-53 tahun ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. Karena itu, karena itu upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dimulai dari lingkungan keluarga.

Selesai upacara, sekaligus pemberian berbagai penghargaan kepada tenaga medis dan Puskesmas berprestasi serta beberapa penghargaan lainya, yang langsung diserahkan oleh Bupati. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index